BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Pjs Bupati Lampung Timur (Lamtim), Fredy melantik Drs Tarmizi sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, di aula rumah dinas bupati, Selasa (26/10).

Fredy mengatakan, bahwa jabatan Sekda merupakan jabatan yang sangat penting dalam pemerintahan, maka kekosongan jabatan yang ada harus segera diisi.

“Kita ketahui bersama bahwa beberapa hari sebelumnya, Sekda Lamtim mengalami kekosongan karena Sekda yang sebelumnya yaitu pak Syahrudin Putera telah pindah ke Provinsi. Maka untuk mengisi kekosongan, kita sudah koordinasi dengan pemerintah provinsi beberapa hari yang lalu, kemudian pemerintah provinsi selaku perpanjangan tangan dari pemerintah pusat sudah menyetujui,” ujarnya.

Dilanjutkannya, saat ini ia dapat melantik Tarmizi sebagai Penjabat Sekda Lamtim untuk menjabat selama tiga bulan ke depan. Sembari menunggu dilakukan pengisian jabatan Sekda definitif sesuai aturan yang semestinya. Karena jabatan Sekda ini merupakan yang strategis, maka tidak bisa asal hanya diisi tanpa tahapan atau aturan yang jelas.

Masih dikatakannya, dalam hal ini ia berharap kepada Penjabat Sekda yang baru agar dapat bekerja sebagaimana mestinya, dan harus bisa menguasai tugas-tugas, dan yang lebih penting lagi harus dapat membaur kepada setiap ASN, sehingga disayangi semua ASN.

“Kemudian saya berharap agar pak Tarmizi dapat menjalankan program pemerintah dengan baik, terutama terkait Covid-19. Kita harus dapat melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.
Kemudian ke depan harus dapat melakukan koordinasi yang lebih baik bagi setiap pejabat sampai pegawai tingkat bawah,” ujarnya.

Ditambahkannya, yang lebih penting lagi terkait pelaksanaan Pemilukada yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Semua harus dapat menyukseskan pelaksanaannya dengan menjaga netralitas.

“Kita sebagai ASN harus dapat menjaga netralitas, jangan sampai kita ikut dalam politik prakmatis,” ungkapnya. (Nainggolan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here