oleh

Pimpinan Golkar Lampung: Tony Fokus di Pileg

Bandarlampung (Netizenku.com): Soal kabar mundurnya Tony Eka Candra dari jabatan Ketua Fraksi Partai Golkar Lampung dan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung, Wakil Ketua DPRD Lampung asal Golkar, Ismet Roni angkat bicara.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya maupun partai belum menerima surat resmi dari Tony. Namun, kata dia, Tony memiliki fokus dan tugas berat dalam menghadapi Pileg 2019 mendatang, dan merealisasikan target 17 kursi Partai Golkar.

\”Itu pertimbangan beliau, nanti partai yang memutuskan. Tony sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua tim dan saya rasa sudah maksimal,\” jelas Ismet, di ruang kerjanya (30/7).

Senada, Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Supriyadi Hamzah, membenarkan bahwa Tony Eka Candra mundur dari jabatan Ketua Fraksi Partai Golkar sekaligus Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung.

Baca Juga  Herman HN: Politik Uang Bikin Konflik Pendukung Sulit Diredam

Menurut dia, Partai ingin memfokuskan Tony Eka Candra yang merupakan Ketua Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Lampung untuk di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

\”Menghadapi Pileg dan Pilpres itu memang sedikit repot, tapi nanti dibahas mana yang terbaik. Persoalan yang bersangkutan (Tony) mundur dari jabatan ketua fraksi, mungkin beliau tidak mau tugas-tugas yang dia laksanakan tidak maksimal. Makanya, mungkin dia memilih mundur (dari jabatan Ketua Fraksi),\” kata Supriyadi Hamzah, Senin (30/7).

Tentunya, kata dia, partai bakal mempertimbangkan kembali keputusan Tony. Sebab, apabila Tony dianggap masih mampu menjabat sebagai ketua Fraksi dan Ketua Bappilu, maka nanti bisa dilihat. \”Nanti disikapi dalam minggu-minggu ini,\” ucap dia.

Baca Juga  Perusak APK Sam-Ni di Tanggamus, Dibui

Menurutnya, mundurnya Tony sebagai Ketua Fraksi, merupakan murni kehendak pribadi Tony sendiri.

Sebelumnya, kabar ketidak harmonisan di internal Partai Golkar Lampung mulai terjawab. Diduga karena tidak bisa \’membendung\’ Pansus pembahasan money politic DPRD Lampung yang mengagendakan pemanggilan vice Presiden SGC Nyonya Lee, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi meradang. Sasarannya, Ketua Fraksi Partai Golkar, Tony Eka Candra.

Ada kaitannya atau tidak, kabar mengejutkan justru muncul dari Tony Eka Candra. Politisi Senior Partai Golkar Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung dan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung.

Saat dikonfirmasi awak media via telepon, Tony berkilah. Menurutnya, pengunduran dirinya sehubungan dengan tugas, kewajiban dan pengabdiannya di Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Pemenangan Pemilu (Korbid PP) sekaligus selaku Ketua Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, yang bertanggung jawab penuh terhadap Pemenangan Pemilu baik Pilkada, Pileg dan Pilpres di Provinsi Lampung.

Baca Juga  DPW PKS Luncurkan Program Lampung Bugar

“Tugas dan Pengabdian ini membutuhkan perhatian penuh, fokus, dan konsentrasi yang serius serta sungguh-sungguh, sebab itu menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 saya mengajukan ‘permohonan mengundurkan diri’ dari jabatan sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung dan sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung,\” ujar Tony, Minggu (29/7). (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *