oleh

Persiapan 17 Agustus, 33 Paskibraka Tuba Dikarantina

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Diskepora), Ismet menegaskan jika pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih dalam kegiatan HUT kemerdekaan RI 17 Agustus tahun 2018 mendatang, dipastikan akan dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Pemkab Tulangbawang.

Ismet mengatakan, dalam pelaksanan kegiatan upacara bendera 17 Agustus mendatang, Bupati Tulangbawang akan mengunakan sistem berbeda dibandingkan pada tahun sebelumnya, yakni dengan menggunakan formasi pasukan paskibraka sistem internasional.

Baca Juga  Pekan Ini, Seluruh Pejabat Tuba akan Dirombak

\”Karena dalam tahun ini bupati ingin yang berbeda terkhusus dalam pasukan paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih, yang nantinya akan berkesan dan bermakna,\” katanya pada saat membuka secara resmi pengukuhan sekaligus membuka kegiatan karantina bagi seluruh pasukan paskibraka di Islamic Centre Menggala, Tulangbawang, Minggu (5/8).

Ismet menerangkan, sebanyak 33 anggota Paskibraka akan membentuk formasi, yang terdiri dari 18 anggota Paskibraka laki – laki yang berasal dari perwakilan 15 SMA se-Tulangbawang, dan 15 anggota Paskibraka perempuan.

Baca Juga  300 Personil Pol PP Akan Tertibkan Pasar Unit II

Ismet menjelaskan, demi pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera merah putih dalam memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 ini dapat berjalan lancar dan sesuai target, maka sebanyak 33 anggota Paskibraka tersebut saat ini telah dilakukan karantina di Desa Bahagia sesuai aturan yang telah ditetapkan. \”Mereka dikarantina selama 13 hari ke depan, mulai hari ini,\” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Tulangbawang Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Banjar Agung

\”Jadi pelatihan ini bukan pelonco ataupun sejenisnya, kita ingin lakukan pelatihan yang terbaik. Dan ingat apabila ada pelatih yang melatih tidak sesuai ataupun di luar aturan, maka laporkan pada saya agar saya tindak tegas sesuai aturan nantinya demi kelancaran proses karantina ini,\” imbuhnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *