oleh

Perlombaan Jelang HUT RI Tumbuhkan Semangat Juang

Pesisir Barat (Netizenku.com): Wakil Bupati (Wabup), Erlina, membuka kegiatan Lomba Gerak Jalan dalam rangka HUT Republik Indonesia (RI) ke-74, Kamis (15/8). Mewakili Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Erlina menyampaikan ucapan terimakasih serta mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan perlombaan tersebut.

\”Tentunya dengan melakukan berbagai macam perlombaan seperti ini, kita akan merasakan semangat juang dan akan berusaha keras untuk meraih kemenangan perlombaan ini yang tentunya memiliki esensi penting, karna melalui perlombaan diharapkan kita bisa menyadari bagaimana beratnya perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang kita dalam meraih kemerdekaan, yang mana perjuangan panjang tersebut sudah sepatutnya pula untuk kita kenang dan kita hargai,\” jelas Erlina.

Baca Juga  Azhari Hadiri Hari Anak Nasional

Dia berharap melalui kegiatan perlombaan ini, semangat nasionalisme akan semakin tumbuh dan meningkat tidak hanya pada diri peserta saja, akan tetapi juga pada diri semua masyarakat. Karena lanjut Erlina, sejatinya nasionalisme  sangat berguna. Selain untuk membina rasa persatuan antara penduduk negara yang heterogen karena perbedaan suku, agama, ras dan golongan sekaligus dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang perbedaan yang ada.

Baca Juga  Jalan Lintas Pantai Barat di Pesibar Lampung Sudah Bisa Dilalui

“Tetapi juga bermanfaat untuk membina rasa identitas dan kebersamaan dalam negara serta untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita dapatkan,” tuturnya, sembari berpesan kepada seluruh peserta lomba agar selama mengikuti perlombaan ini bisa menjaga kekompakan, kedisiplinan serta semangat juang yang tinggi.

Dengan tetap memperhatikan keselamatan dan ketertiban. Sehingga melalui kegiatan gerak jalan ini, semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan semakin tumbuh dan berkembang, baik di antara para peserta maupun masyarakat. (Gus)

Baca Juga  Hari Ini, Gempa Guncang Dua Kabupaten di Lampung, GAK Meletus 56 Kali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *