oleh

Peringati Pekan Keselamatan Jalan, BPTD Wilayah VI Gelar Kompetisi Mural

Bandarlampung (Netizenku.com): Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung merangkul kaum milenial berjiwa kreatif untuk menggaungkan keselamatan dan keamanan jalan yang dituangkan dalam kompetisi mural, video, dan foto.

Kepala BPTD Wilayah VI Provinsi Lampung, Sigit Mintarso, mengatakan kompetisi digelar dalam rangka memperingati Pekan Nasional Keselamatan Jalan.

Baca Juga  Sopi’i Kembali Dipercaya Jabat Ketua KONI Tuba Lampung

“Kita merangkul masyarakat dan generasi muda untuk ikut berpartisipasi menggaungkan selamat di jalan,” kata dia di Bandarlampung, Kamis (9/9.

Kompetisi mural, foto, dan video mengusung tema “Jalan Untuk Keselamatan #JagaLaju30 dan Koalisi Teman Sejati Selamat di Jalan dan Hati-Hati” berhadiah jutaan rupiah.

Acara tersebut akan digelar di Terminal Tipe A Rajabasa, Bandarlampung pada 16 September 2021 mendatang.

Baca Juga  Ridho Tutup Pekanraya Lampung 2019

Keesokan harinya, 17 September, acara dilanjutkan dengan talkshow menghadirkan narasumber dari Ditlantas Polda Lampung, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional.

“Tujuannya untuk pendidikan keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan,” ujar dia.

Sigit Munarso menyampaikan bahwa sektor perhubungan merupakan urat nadi kehidupan berbangsa dengan bertanggung jawab dalam menjalankan sistem transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian.

Baca Juga  Andi Surya Minta Truk Batubara Berhenti Rusak Jalan Nasional

“Sesuai dengan 5 citra manusia perhubungan point ke-5 yaitu tanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan jasa perhubungan,” tutup dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *