BERBAGI

Metro (Netizenku): Momen perayaan hari perempuan Internasional yang dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya, merupakan satu event dunia untuk merayakan pencapaian perempuan di bidang politik, pendidikan, ekonomi hingga sosial. Event tersebut juga menyuarakan tentang kesetaraan gender.

Berangkat dari hal itu, Korps PMII Putri (KOPRI) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Provinsi Lampung bekerjasama dengan KOPRI Cabang Metro menyelanggarakan bincang sahabat dengan tema ‘Memutus Mata Rantai Violence, Radicalism and Hate Speech’. Kegiatan yang akan dilaksnakan pada Senin, (26/3) ini, akan melibatkan 100 peserta yang merupakan anggota, kader, dan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Korps PMII Puteri (KOPRI) Se-Lampung.

Menurut Ketua KOPRI PKC Lampung, Ana Yunita Pratiwi, inti dari kegiatan ini adalah merayakan hari perempuan Internasional 8 Maret 2018, kemudian peningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta serta membangun komitmen anggota, kader, pengurus dan membangun sinergi dengan stakeholder kunci dalam memutus rantai violence, radicalism dan hate speech.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan yang juga Ketua KOPRI PC Metro, Mauizotul Hasanah menjelaskan, kegiatan tersebut akan diadakan pada hari Senin, (26/3), di Gedung PCNU Kota Metro.

Dalam acara tersebut panitia kegiatan mengundang beberapa narasumber yang akan menyampaikan beberapa materi, seperti dari Komisi Nasional Perempuan RI, Masruchah, yang akan berbicara tentang kebijakan nasional dalam memutus rantai violence, radicalism and hate speech, Akademisi IAIN Metro, Enny Puji Lestari, berbicara soal potensi dan bahaya violence, radicalism and hate speech di Lampung, Ketua KOPRI PKC Lampung, Ana Yunita Pratiwi, tentang upaya-upaya KOPRI Lampung dalam memutus iolence, radicalism and hate speech, dan ketua forum koordinasi penanggulangan terorisme Lampung, Abdul Syukur, yang akan membahas soal siatuasi dan persoalan violence, radicalism and hate speech di Lampung.

“Kami sebagai tuan rumah, menyambut baik pelaksanaan acara Peringatan Hari Perempuan yang diadakan atas kerjasama KOPRI PKC Lampung dengan KOPRI PC Metro, kami berharap acara ini diadakan tidak hanya ditahun ini, tetapi juga tahun-tahun berikutnya” jelas Mauizotul Hasanah.

(Warganet: Muhammad Candra Syahputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here