oleh

Perbaikan Talud Alokasikan Rp6 Miliar

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat tengah fokus terhadap perbaikan drainase, talud, dan normalisasi sungai. Di tahun ini perbaikan khusus saluran air itu mengalokasikan anggaran sebesar Rp6 miliar.

\”Anggaran untuk perbaikan talut kita punya rutin, bukan cuma perbaikan tapi juga pengerukan itu sekitar enam milyar tahun ini,\” ujar Kepala Dinas PU Bandarlampung, Iwan Gunawan, Senin (3/2).

Baca Juga  Ferynia Tantang Pemkab Lambar Gelar Festival Kopi Diluar Lampung

Dirinya mengungkapkan anggaran tersebut dikucurkan untuk segala bentuk perbaikan talud, drainase, siring, dan normalisasi sungai. \”Dana itu untuk perbaikan, segala yang berhubungan dengan air dan jalan,\” jelasnya.

Dengan demikian Iwan meminta kepada Camat dan Lurah di Kota Bandarlampung, untuk dapat melaporkan apa bila terdapat talud yang roboh di wilayahnya.

\”Iya ada tim, kalau ada talut roboh. Dan dilaporkan lurah camat itu kita bangun kembali, kita nggak tau kalau nggak ada laporan,\” jelasnya.

Baca Juga  Inginkan SDM Berkualitas, Dinas PUPR Gelar Bimtek

Dengan adanya laporan tersebut, tim bakal langsung terjun dan meninjau lokasi guna melakukan perencanakan dan perhitungan biaya pembangunan.

\”Kita perbaiki berdasarkan laporan itu. Kemudian kita turun ke lapangan, cek, ukur dan bangun kembali,\” pungkasnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *