oleh

Peratin Ujung Tombak Pemerintah

Pesisir Barat (Netizenku.com): Seorang peratin menjadi ujung tombak pemerintahan di tingkat pekon. Hal ini diungkapkan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, saat menghadiri rapat koordinasi pemerintah pekon se-kabupaten, di GSG Selalaw, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (30/1).

Pada acara yang dihadiri OPD, camat dan kepala pekon tersebut, bupati meminta para kepala pemerintahan harus bisa mengayomi serta menerima inspirasi masyarakat, untuk dijadikan bahan evalusi dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat pekon demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pekon itu sendiri.

Baca Juga  3 Pimpinan DPRD Pesibar Resmi Dilantik

Selain itu, seorang peratin juga harus mempunyai jiwa yang besar sehingga mampu dan mau menerima kritikan serta saran, dari pihak manapun dan mempunyai gagasan untuk membuat terobosan-terobosan yang baru dalam proses pelaksanaan pembangunan di pekon.

“Untuk itu diharapkan seluruh peratin dan perangkat pekon mampu dan bisa menggunakan dana desa semaksimal mungkin serta mampu mengelola administrasi dan tata kelola keuangan dana desa yang benar-benar sesuai dengan pelaksanaan pembangunan di tingkat pekon demi menunjang kemajuan serta kesejahteraan masyarakat pekon itu sendiri,\” tuturnya.

Baca Juga  Akhir Pekan, Puan Maharani Dijadwalkan Berlibur ke Pesisir Barat

Kemudian, bupati juga berpesan kepada seluruh peratin dan aparat pekon untuk selalu memperhatikan serta mengawasi anak-anak baik dari lingkungan keluarga, di lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat, agar selalu meperhatikan generasi muda sebagai penerus bangsa supaya terhindar dari hal-hal yang negatif seperti bahaya narkoba serta penyakit masyarakat lainnya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya tahun ini merupakan tahun politik yang mana kita semua akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif DPR RI, DPR provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Tentunya kita semua berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan aman damai dan sukses baik di tingkat pekon khususnya bangsa Indonesia,” pungkasnya.(Agus)

Baca Juga  Diduga Sebarkan Kebencian, Polisi Amankan Pemilik Akun Facebook

Komentar