oleh

Pengajuan KIA Meningkat, Pemkot Tambahkan Alat

Bandarlampung (Netizenku.com): Gedung pelayanan satu atap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tampak ramai dipadati masyarakat yang hendak mengurus berkas, Rabu (8/5).

Dalam pantauan Netizenku.com, salah satu keramaian meningkat di bidang pendaftaran penduduk, terkhususnya Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dalam Inspeksi Mendadak (Sidak), Walikota Bandarlampung, Herman HN mengarahkan agar petugas setempat memberikan kursi tambahan kepada warga yang sedang mengantre. Selain itu, Herman HN juga mengarahkan Kepala Disdukcapil Bandarlampung, Ahmad Zainuddin agar menambah mesin cetak tambahan guna mempercepat proses pengerjaan itu.

Baca Juga  Warga Masih Alami Pembengkakan Tagihan Listrik

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah membeli empat mesin komputer untuk pencetakan KIA,”Ya hari ini saya tambah empat mesin komputer untuk KIA,” ungkapnya.

Saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung telah memiliki tiga unit perangkat mesin pencetak KIA.”Jadi nanti total tujuh alat,” imbuhnya.

  1. Yang mana dengan tiga alat saat ini sehari mampu mencetak 500 keping KIA, dengan ditambah empat mesin diharapkan dapat mencetak seribu sampai dua ribu sehari, ”empat alat itu kita beli seharga Rp 100 juta,” jelasnya.
Baca Juga  Graha Mandala Alam Tunggak Pajak 3 Tahun, Plt Walikota Imbau Taat Pajak

\”Kita layani semua kartu anak ini, pagi ini saya beli empat mesin, karena kekurangan. Sehari 500, tapi saya tambah mesin supaya bisa seribuan lah.\” terang Herman HN usai penyidakan di gedung satu atap, Rabu (8/5). (Adi)

Komentar