oleh

Pemkab Tuba Pastikan Program Pembangunan 2018 Lebih Menyentuh Masyarakat

Tulangbawang (Netizenku.com): Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Tulangbawang, memastikan jika penyusunan seluruh program pembangunan Pemkab Tulangbawang melalui realisasi anggaran perubahan tahun 2018 ini sudah mulai dilakukan.

Plt Kepala Bapedalitbang Tulangbawang, Diki Surahman, mengatakan jika untuk proses pengesahan anggaran APBD perubahan tahun anggaran 2018 ini, pihaknya menargetkan pengesahan lebih cepat.

Bahkan menurut Diki, melainkan hampir semua program pembangunan yang diajukan dari masing- masing kepala SKPD Pemkab Tulangbawang dalam penyusunan program pembangunan dalam perubahan, akan sepenuhnya diakomodir.

\”Sebab program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Bupati Winarti, khususnya dalam tahun ini sangat banyak sekali dibandingkan dengan anggaran APBD murni lalu, sehingga semua bentuk dan prosesnya harus segera kami percepat,\” katanya, Selasa (3/7).

Baca Juga  OPINI: Esensi Demokrasi Lokal yang Termarjinalkan

Diki menerangkan, dalam anggaran APBD perubahan tahun 2018 ini bukan saja banyak program pembangunan yang akan dilaksanakan, melainkan hampir semua program pembangunan yang bersifat skala prioritas milik Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang akan dilaksanakan melalui anggaran perubahan tahun ini.

Mengingat, dalam realisasi program pembangunan melalui anggaran murni lalu banyak program pembangunan yang belum menyentuh dan belum sesuai keinginan Bupati setempat.

Baca Juga  DPRD Minta Pemkot Data Ulang Pedagang Pasar SMEP

\”Sehingga melalui penyusunan program pembangunan anggaran perubahan tahun ini semuanya kami susun dan kami rencanakan secara matang apa saja program pembangunan yang akan dilaksanakan sehingga semuanya kami percepat prosesnya,\” terangnya.

Termasuk juga dalam penataan dan penyusunan program pembangunan terkait perubahan tahun ini pun sudah dipercepat dari tahun – tahun sebelumnya.

\”Karena kalau tidak dimulai saat ini kami khawatir program yang sudah menjadi skala prioritas tidak terakomodir nantinya sehingga demi semuanya terakomodir dan terlaksana maka saat ini kami dan masing masing kepala SKPD Pemkab Tulangbawang sudah mulai berkoordinasi dan menyusunnya,\” jelasnya.

Baca Juga  Idham Samawi: Sutono Kader PDIP

Untuk itu, Diki menambahkan, kepada seluruh kepala SKPD Pemkab Tulangbawang yang merasa belum melakukan penyusunan dan menyerahkan berkas program pembangunan yang akan di ajukan kepada Bapedalitbang Tulangbawang.

\”Saat minta segera serahkan pada kami supaya dapat kami susun dengan cepat agar semua program pembangunan yang akan dilaksanakan kita di tahun ini dapat segera terlaksana sampai selesai dan sesuai target,\” imbuhnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *