oleh

Pemkab Tuba akan Wujudkan \’Mimpi\’ Winarti-Hendriwansyah

Tulang Bawang (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), memastikan lima tahun kedepan secara berkelanjutan akan melaksanakan seluruh program kerja percepatan pembangunan, sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tuba, Winarti-Hendriwansyah.

Ini tertuang dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023, yang dilaksanakan di ruang rapat utama lantai II, Pemkab Tuba, Kamis (3/5).

Baca Juga  Akhir Tahun, Perekaman KTP El Tuba Selesai

Bupati Tuba, Winarti menjelaskan, seluruh program kerja pembangunan yang dituangkan dalam visi dan misi pasti akan dilaksanakan oleh dirinya secara bertahap. \”Semua program kerja akan saya laksanakan namun pelaksanaanya bukan dalam waktu setahun ataupun dua tahun tapi semuanya akan direalisasikan dalam satu periode yakni lima tahun. Kedepan sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang,\” papar Winarti.

Baca Juga  Tukin Pejabat Tulangbawang Dipotong, Ini Peruntukannya

Menurut Winarti, untuk melaksanakan berbagai program pembangunan selain membutuhkan anggaran besar juga dibutuhkan sebuah perencanaan yang dihasilkan dari sebuah aspirasi atau keinginan yang disalurkan/disampaikan oleh masyarakat baik langsung maupun tidak langsung. Sehingga, apapun program pembangunan yang diluncurkan bisa tepat sasaran, manfaatnya dirasakan oleh semua masyarakat.

\”Tolak ukur atau barometer keberhasilan sebuah program pembangunan adalah bagaimana kita bisa menciptakan lapangan kerja mengurangi penganguran dan menekan angka kemiskinan, dua poin ini sangat penting jika program yang kita luncurkan bendampak terhadap dua point tersebut maka dipastikan program kerja kita berhasil dengan baik,\” jelasnya.

Baca Juga  Forkommas Tulangbawang Soroti Fungsi Wakil Bupati yang Diduga Diacuhkan

Untuk itu, Winarti ingatkan kepada satker agar benar-benar dapat menyusun program kerja yang mampu meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat.(Armadan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *