BERBAGI

Lampung Tengah (Netizenku.com): Perayaan Hari Ulang  Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Lampung Tengah berlangsung sederhana namun meriah. Mengisi perayaan tahunan itu, Pemerintah setempat menggelar Festival Kopiah Emas, Pemilihan Muli-Mekhanai, dan berbagai perlombaan lainnya. Kegiatan ditutup dengan hiburan pesta rakyat yang digelar di lapangan Kotagajah, Kamis 20 Juni 2019.

Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto mengatakan, rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Lamteng ke-73.

“Meskipun pelaksanaannya sederhana, tetapi tetap meriah,” kata Bupati disela kegiatan grand final pemilihan Muli Mekhanai Lamteng 2019 di lapangan Kotagajah Kamis 20 Juni 2019

Terkait pemilihan Muli Mekhanai Lamteng menurut Bupati pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis. Loekman mengatakan tugas dan tanggung jawab muli-mekhanai terpilih tidak lah ringan.

“Mereka akan menjadi duta dalam rangka mempromosikan Kabupaten Lamteng, baik menjadi duta wisata maupun duta kebudayaan Lamteng,” ujarnya.

Masih dikatakan Bupati, sejalan dengan harapan bersama dalam rangka melakukan percepatan pembangunan ,Lamteng agar menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung, maka para muli mekhanai Lamteng dituntut memiliki pengetahuan yang luas tentang Kabupaten Lamteng.

“Wawasan dan pengetahuan itu antara lain tentang seluk beluk, pernak pernik dan kebijakan serta hasil-hasil pembangunan Lamteng. Hal ini penting sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, pemilihan muli mekhanai 2019 mampu mencetak duta-duta yang handal dan berkualitas. “Lamteng membutuhkan duta-duta yaitu para muli mekhanai Lamteng yang berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi,” ucapnya.

Lanjutnya melalui kiprah para anggota dewan juri yang sudah teruji kredibilitasnya sebagai pakar yang ahli di bidang masing-masing, maka bisa dipastikan pemenang muli mekhanai Lamteng 2019 ini akan sesuai dengan harapan pemerintah.

Diakhir sambutan Bupati berpesan kepada seluruh peserta muli mekhanai dapat bersaing secara sehat dan sesuai dengan ketentuan yang menjadi ketetapan dewan juri.

“Saya harapkan juri bisa memberikan penilaian yang baik dan benar tanpa adanya pesanan dari pihak lain. Sehingga yang menjadi pemenang nantinya betul-betul memenuhi kriteria dan yang terbaik,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Loekman Djoyosoemarto juga mengajak seluruh aparatur dijajarannya untuk saling intropeksi diri masing-masing.  “HUT ke-73 ini moment untuk kita intropeksi diri. Artinya apabila kita sudah melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik mari kita pertahankan dan tingkatkan lagi. Jika belum maksimal maka kita berupaya untuk memaksimalkan lagi tupoksi yang ada untuk mendukung system pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bupati juga mengajak seluruh jajarannya untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang program-program pembangunan yang telah dicapai dan yang akan dilaksanakan. Hal ini agar masyarakt memahami bahwa Pemkab telah bekerja keras dalam rangka mewujudkan Lamteng yang lebih aman, nyaman, serta lebih lagi dimasa yang akan datang. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here