oleh

Pemkab-BPK Cek Kelengkapan Aset Randis

Pesawaran (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Pesawaran, bersama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Lampung. Melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap sejumlah aset kendaraan dinas (Randis) yang dipinjam pakaikan, baik roda dua maupun roda empat tahun 2019.

Terlihat dari pantauan di lapangan, berjejer di lapangan Pemkab. Dari randis yang biasa dipakai Sekda Pesawaran, Kesuma Dewangsa, Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir beserta randis semua Wakil Ketua DPRD, serta puluhan randis yang dipakai pegawai OPD dan Mitra Pemerintah, serta puluhan motor sampah dari sejumlah desa, sedang antre menunggu giliran untuk diperiksa.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Pesawaran Ungkap Jaringan Internasional

Menurut Kabag Perlengkapan Sekretariat Pemkab, Evan Sagita di sela-sela mendampingi petugas BPK melakukan pemeriksaan, membenarkan kalau pemeriksaan aset berupa randis yang dipinjam pakaikan kepada sejumlah OPD dan mitra pemerintah (TNI-Polri), sedang dilakukan pemeriksan BPK.

\”Petugas dari BPK Provinsi, yang meminta untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan akan surat-surat dan kondisi fisik terkini dari randis, yang dibeli dari APBD 2019, yang dipinjam pakaikan tersebut. Kalau kita cuma sebatas melakukan pendampingan saja,\” ungkap Evan, disela-sela pemeriksaan, Senin (17/2).

Baca Juga  KPU Pesawaran Tetapkan Dua Paslon di Pilkada 2020

Dikatakan Evan, perlunya dilakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap randis ini, selain untuk mengetahui kondisi terkini randis selama dipinjam pakaikan, juga guna mengetahui tingkat tanggung jawab si pemakai, terkait perawatan dan pemeliharaan randis selama diserahkan. Terlebih lagi guna memastikan secara dini agar randis tidak sampai dipindah tangankan.

\”Pemeriksaan dan pengecekan randis ini. Selain untuk mengetahui kondisi fisik randis dan kelengkapan surat-suratnya. Terpenting kita minta jangan sampai randis pindah tangan tanpa sepengetahuan kita. Itu yang terpenting,\” tegas Evan. (Soheh)

Baca Juga  Sikapi Rumor Incumbent Pesawaran Lawan Kotak Kosong, Yusak Harap Tak Terjadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *