oleh

Pemilu Sukses, Mad Hasnurin Apresiasi Penyelenggara Serta TNI Polri

Liwa  (Netizenku.com): Proses panjang Pemilu serentak 17 April 2019, berjalan aman, damai dan sukses di Lampung Barat, bahkan semua tahapan sudah dilalui tanpa ada kendala yang berarti.

Aman dan damainya di Lampung Barat melalui semua tahapan Pemilu, dari masa kampanye, hari pencoblosan dan rapat pleno rekapitulasi hasil suara, walaupun berjalan alot dan panjang, tetapi semua pihak mampu menyelesaikannya tanpa perselisihan.

Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin, tidak hanya memberikan apresiasi kepada penyelenggara (KPU dan Bawaslu) dan peserta. Tetapi kerja keras Polri dan TNI dalam menjaga dan mengawal seluruh tahapan merupakan faktor penting.

\”Terima kasih kepada Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik dan Dandim 0422 Lampung Barat Letkol, Kav Adri Nurcahyo, beserta seluruh jajaran. Karena tidak hanya memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, tetapi ikut serta membantu penyelenggara dalam melakukan distribusi logistik terutama menuju daerah terisolir. Serta telah melakukan pengawalan sehingga Pemilu di Lampung Barat berjalan aman dan kondusif,\” kata Mad Hasnurin, Rabu  (8/5).

Baca Juga  Dinsos Gandeng Sakti Peksos Dampingi Anak Korban Pencabulan

Berlangsungnya Pemilu dengan damai dan kondusif kata Mad Hasnurin, tentu berkat kedewasaan masyarakat dalam menyikapi perbedaan pilihan. Mulai saat ini semua proses sudah selesai, masyarakat yang terkotak-kotak karena beda pilihan harus merajut kembali tali silaturahmi.

\”Tentu diantara kita ada yang berbeda pilihan, tetapi pesta sudah berakhir, saatnya kita rajut kembali silaturahmi dan persaudaraan, siapapun yang menang itulah pilihan rakyat. Semoga akan membawa Lampung Barat lebih maju lagi kedepan,\” harapnya.

Baca Juga  Mukhlis Basri Serahkan Bantuan 2 Ton Beras ke Posko Gugus Tugas Lambar

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat, M Danang Hari Suseno, mengucapkan syukur, karena Pemilu di Lampung Barat, selain berlangsung aman dan kondusif dibawah pengawalan TNI dan Polri, juga tidak ada korban jiwa, baik dari penyelenggara dan petugas keamanan.

\”Di wilayah lain, kita ketahui ratusan saudara kita, dari penyelenggara dan petugas keamanan, harus kehilangan nyawa untuk menyukseskan Pemilu, tetapi kita harus bersyukur, Pemilu di Lampung Barat berjalan aman dan damai dibawah kawalan TNI dan Polri, dan tidak ada saudara kita yang menjadi korban dan harus kehilangan nyawa,\” kata Danang

Baca Juga  Belasan Bonsai Kelas Bintang Ramaikan Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bkhak 2021

Apresiasi juga diberikan tokoh masyarakat setempat, Anton Cabara Ma\’as, kepada seluruh pihak yang telah berbuat terbaik untuk suksesnya pesta demokrasi di Lampung Barat.

\”Penyelenggara, Peserta, TNI dan Polri serta masyarakat sudah memberikan yang terbaik untuk suksesnya pesta demokrasi, terbukti di Lampung Barat tidak ada korban jiwa, tidak ada Pemungutan Suara Ulang  (PSU), tidak ada penghitungan suara ulang, dan tidak ada keributan antar kelompok pendukung, itu artinya semua pihak bekerja dengan baik,\” ujar Anton. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *