oleh

Peduli Korban Bencana, PMII Komisariat STIT Multazam Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Pesisir Barat (Netizenku.com): Peristiwa gempa bumi dan tsunami yang melanda Kabupaten Donggala dan Palu Sulawesi tengah, Jum\’at (28/09/2018) membuat wilayah tersebut porak-poranda, sehingga mengakibatkan sejumlah warga menjadi korban.

Hal itu membuat sejumlah masyarakat di berbagai daerah ikut berempati atas kejadian bencana tersebut dengan memanjatkan do\’a dan menggalang dana untuk korban di Palu dan Donggala.

Baca Juga  Agus Ajak Warga Lestarikan Satwa yang Dilindungi

Salah satunya adalah kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STIT Multazam.

Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Tugu Tuhuk Kota Krui, Pesisir barat, Minggu (7/10).

Aksi penggalangan dana dilakukan dengan meminta sumbangan kepada pengguna jalan yang melintas dan berkeliling meminta sumbangan ke toko-toko di pasar Krui.

Baca Juga  BPBD Pesibar Lampung Jibaku Atasi Dampak Banjir, Lalulintas Liwa-Krui Kembali Normal

Menurut koordinator penggalangan dana, Dedy Saputra, aksi penggalangan dana yang dilakukannya berdasarkat surat instruksi dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), selain itu bentuk kepedulian PMII Pesisir Barat terhadap korban gempa dan tsunami Sulawesi tengah.

\”Ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian kami untuk membantu saudara – saudara kita yang tertimpa musibah\”, kata Dedy.

Baca Juga  Bawaslu: Peran Media Sangat Penting dalam Pelaksanaan Pemilu

Ia menjelaskan dana sumbangan yang terkumpul akan disalurkan ke PB PMII dan dana tersebut nantinya akan langsung disalurkan oleh PB PMII ke lokasi bencana.

\”Semoga apa yang kami lakukan ini membantu dan meringankan beban saudara – saudara kita disana,\” ujarnya. (*Aby)

Komentar