oleh

PBB Pesawaran Lakukan Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil

Pesawaran (Netizenku.com): Meski hanya mendapatkan satu kursi di DPRD Kabupaten Pesawaran tak membuat ciut nyali Partai Bulan Bintang (PBB) ini, dibuktikan mulai tanggal 1 hingga 13 Desember, partai berlambang bulan bintang ini juga ikut melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati 2020.

\”Meskipun kita di Pesawaran cuma ada satu kursi, kita juga melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, ini sudah mulai kita buka dari tanggal 1-13 Desember. Itu untuk pembukaannya, sedangkan untuk penyerahan berkasnya kita lakukan seminggu setelah pendaftaran,\” kata ketua DPC PBB Pesawaran, Muzakkar, Selasa (3/12).

Baca Juga  Polres Pesawaran Gelar Giat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019

Dijelaskan Muzakkar dibukanya penjaringan tersebut berdasarkan instruksi dari DPP dan amanat muktamar di Bangka Belitung pada September lalu.

\”Sebenarnya ini adalah instruksi dari DPP, yang jelas amanat juga dari hasil muktamar kami bulan September di Bangka Belitung. Artinya salah satu poinnya menyikapi masalah pilkada, dimana seluruh DPC se-Indonesia harus membuka penjaringan,\” ungkapnya.

Dia mengakui untuk pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati baru pertama kali ini dilakukan.

Baca Juga  DPRD Pesawaran Dukung Penutupan Pulau Tegal Mas

\”Ini kita lakukan baru pertama kalinya, sebelumnya belum pernah, walau pun dengan satu kursi nekad bismilah mudahan-mudahan apa yang kita lakukan ini sesuai harapan partai dan masyarakat Pesawaran,\” katanya.

Lebih lanjut, Muzakkar mengharapkan dari penjaringan yang dilakukan DPC PBB ini mendapatkan calon bupati sesuai harapan, yakni sosok yang mengerti seluk beluk Pesawaran dan putra terbaik Andan Jejama.

Baca Juga  Kapolres Pesawaran Ajak Personel Jadikan Kerja Sebagai Ibadah

\”Sosok bakal calon yang kita cari yang jelas dia mengerti Kabupaten Pesawaran dan putra terbaik Pesawaran. Alhamdulilah hingga saat ini sejak dibuka untuk sementara sudah ada 3 yang melakukan komunikasi. Yang jelas kita akan buka penjaringan yang sama dengan partai yang lain satu paket bupati dan wakil dan itu sudah kita siapkan semua formulir dan drafnya. Sedangkan, untuk internal yang akan maju untuk sementara belum ada, kita masih fokus ke dewan saja,\” pungkasnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *