oleh

\’Pasukan Cyber\’ PDIP Siap Tangkal Hoaks

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam rangka melaksanakan penguatan informasi melalui media sosial yang meliputi instagram, whatsApp, facebook dan media sosial lainnya, DPD PDIP Lampung menggelar pelatihan bijak menggunakan media sosial yang diikuti DPC PDIP 15 kabupaten/kota se-Lampung, Selasa dan Rabu (17-18/4).

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung bidang Pemuda dan Olahraga, Yanuar Irawan mengatakan, pelatihan media sosial merupakan salah satu program Infokom DPD PDIP Lampung. Sama seperti parpol lainnya, PDIP mengajak kader dan seluruh pengurusnya untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Baca Juga  Eva-Deddy Bantah Manfaatkan Rapid Test Saksi Untuk Pemenangan

\”Dengan maraknya media sosial yang digunakan dalam segi positif dan negatif, PDIP Lampung mengajak kader untuk bijak mencounter pemberitaan hoax, seperti menyudutkan oknum dan sosok tertentu. Untuk itu, diharapkan dengan pelatihan ini, kader semakin cerdas dan arif dalam menggunakan media sosial,\” jelasnya.

Dalam Training of Trainer (TOT) yang mengundang langsung Pengurus DPP PDIP, Putra Nababan tersebut, kata Yanuar, diharapkan kepada seluruh kader untuk bisa menguasai media sosial, bukan hanya sekedar menggunakan.

Baca Juga  Panwascam Enggal Bantah Tudingan Akun Medsos Yusuf Kohar

\”Jadi kita bentuk sebuah cyber troops atau pasukan dunia maya, yang mana nantinya ditugaskan untuk aktif (sosialisasi) di media sosial. Kita juga harapkan, seluruh pengurus maupun kader untuk aktif bergerak bukan hanya di dunia nyata, namun juga di dunia maya (medsos),\” pungkasnya. (Rio)

Komentar