oleh

Pasca Kenaikan BBM, Polres Pesawaran Bagikan Paket Sembako untuk Sopir

Pesawaran (Netizenku.com): Guna sedikit meringankan beban pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi saat ini. Satlantas Polres Pesawaran membagikan paket Sembako kepada sopir angkutan umum (Angkot), yang melintas di Jalan Lintas Barat Gedongtataan, kabupaten setempat.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, didampingi Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna membantu meringankan beban ekonomi sopir angkutan setelah naiknya harga BBM.

Baca Juga  420 Warga Dapat Bantuan Bedah Rumah

“Kenaikan harga BBM tentunya sangat mempengaruhi pendapatan para pengemudi angkutan umum, dalam beraktivitas melayani masyarakat pengguna angkutan konvensional tersebut,” kata dia.

Hal tersebut menjadi alasan jajaran Polres Pesawaran peduli dengan membantu meringankan beban ekonominya, yakni membagikan paket sembako yang diantaranya berisikan minyak goreng dan bahan pangan lainnya.

“Paket sembako kita bagikan hanya untuk membantu meringankan saja, kan dari pemerintah juga membagikan bantuan melalui instansi terkait, mudah-mudahan apa yang kita berikan bermanfaat bagi mereka,” ujar dia.

Baca Juga  Perdana, Disdik Pesawaran Gelar Pentas Seni GSMS

Menanggapinya, Yusuf salah seorang pengemudi angkutan desa dengan kendaraan warna hijau yang melayani rute Gedongtataan-Kemiling Bandarlampung, mengaku sangat berterima kasih dengan apa yang dibagikan oleh petugas Satlantas Polres Pesawaran.

“Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat, naiknya harga BBM membuat penumpang juga sepi dan harga-harga lainnya juga naik. Tapi pak Polantas justru sangat peduli dengan kehidupan kami sebagai sopir angkutan umum, sukses buat Polres Pesawaran,” ucap dia, sambil menunjukan bingkisan paket sembako yang dibagikan Satlantas Polres Pesawaran. (Soheh/Len)

Baca Juga  Rangkaian HUT ke-12 Pesawaran Diisi Beragam Kegiatan