Pasangan Bersinar Siap Melawan Jika Penyelenggara Tidak Netral

Redaksi

Selasa, 22 September 2020 - 16:44 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pesawaran (Netizenku.com): Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, M Nasir dan Nadi Rinara, menegaskan akan melakukan perlawanan jika pihak penyelenggara Pemilu pada Pilkada ini tidak bersikap netral. Ketegasan pasangan Bersinar ini diutarakan dihadapan Kapolres dan Dandim serta KPU dan Bawaslu saat menggelar calling sistem ke pasangan calon di Rumah PAN, Gedongtataan, Selasa (22/9).

\”Kami pasangan Bersinar pada Pemilu ini siap mengikuti aturan-aturan yang ada. Akan tetapi kami juga minta kepada penyelenggara bisa bersikap sama dan benar-benar netral. Jangan ada yang berpihak, jika tidak kami akan melakukan perlawanan,\” tegas M Nasir.

Bahkan, pihaknya bersama seluruh tim pemenangan akan komitmen mematuhi aturan yang ada dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Nasir Bagikan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

\”Saya kira setelah tadi ada sosialisasi dari Kapolres, Dandim, KPU dan Bawaslu kami  pasangan Bersinar dan seluruh tim pemenangan akan komitmen. Komitmen ini akan kita bangun dalam rangka mewujudkan Pilkada yang kondusif dan sehat,\” ucapnya.

Terkait adanya desakan masyarakat terkait penundaan Pilkada, MNasir menanggapi bahwa tahapan sudah berjalan dan tetap bergerak. Bukan hanya sektor ekonomi saja yang harus bergerak, akan tetapi tahapan Pilkada pun tetap harus bergerak dengan catatan mengedepankan prokes

\”Aktivitas masyarakat tidak bisa berhenti, bisa lumpuh kalau berhenti. Termasuk tahapan Pilkada yang sudah masuk di tahapan kampanye. Saya yakin masyarakat memahami itu dan saling menjaga, sehingga apa yang menjadi harapan komponen masyarakat dan pemerintah dapat kita wujudkan,\” ungkapnya.

Baca Juga  Kades Margomulyo Diduga Simpangkan Dana Desa 2023

Sementara itu, Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, usai mengunjungi pasangan Bersinar di Rumah PAN, mengatakan kedatangan dirinya bersama TNI dan KPU serta Bawaslu ini, selain bersilatutahmi juga ingin mengingatkan kepada masing-masing Pasangan Balonkada, tentang kegiatan dan tahapan yang sudah disampaikan KPU dan Bawaslu tentang aturan-aturan yang ada dapat dipatuhi.

\”Kami bersama TNI dan penyelenggara Pemilu silaturahmi dengan paslonkada dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada. Kegiatan dan tahapan Pilkada sudah disampaikan KPU dan Bawaslu, bagaimana aturan aturan tersebut dapat dipatuhi pasangan calon,\” minta AKBP Vero Aria Radmantyo.

Dikatakannya, sesuai maklumat Kapolri  Nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020 dijelaskan bahwa dalam pelaksanaan pemilihan 2020 tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga  Sepekan tak Dibersihkan, Pedagang Pasar Baru Keluhkan ‘Gunung Sampah’

Selain itu penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih, dan seluruh pihak yang terkait pada setiap tahapan pemilihan, wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

\”Tadipun Paslon Bersinar sudah berkomitmen untuk mematuhi aturan dan ketentuan dalam pelaksanaan Pilkada. Dengan adanya maklumat Kapolri bahwa adanya kepatuhan mematuhi protokol kesehatan. Paslon dan peserta dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker dan lainnya,\” jelasnya.(Soheh/len)

Berita Terkait

Bupati Pesawaran Siap Dikritik Bahkan Dijewer Mualim Taher, Siapakah Dia?
Dendi Ajak Aksi Nyata Tanggap Tantangan Perkembangan Zaman
Risma-Ibu Pengajian Dusun Menanti Kasih Peringati Tahun Baru Islam
Selamatkan Generasi Emas, Pesawaran akan Laksanakan PIN Polio Serentak
Masyarakat Mulai “Merujak” Ulah Oknum Caleg Gerindra Pesawaran
Bupati Pesawaran Sampaikan Pokok-pokok Perubahan APBD 2024
Operasi Patuh Krakatau, Ini 7 Pelanggaran yang Disorot
Mualim Taher Kritik Keras Caleg Arogan

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:02 WIB

Pemprov Bakal Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan ke 79 di Kota Baru

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:43 WIB

Pj Gubernur Lampung: ASN Harus Memiliki Kemauan Untuk Maju

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:30 WIB

Pj Gubernur Lampung Dorong Pengembangan Subsektor Peternakan

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:40 WIB

Pj Gubernur Lampung Kukuhkan Mighrul Lappung Bersatu

Selasa, 16 Juli 2024 - 16:27 WIB

Pj Gubernur Lampung Dorong Komitmen Serius dalam Pengelolaan PKB dan BBNKB

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:16 WIB

Hingga Saat Ini Tidak Ditemukan Kecurangan PPDB di Lampung

Senin, 15 Juli 2024 - 15:43 WIB

Ombudsman Lampung Atensi Tidak Terjadi Perundungan Selama MPLS

Senin, 15 Juli 2024 - 15:39 WIB

Pj Gubernur Lampung Tinjau OJK dan Bank Lampung

Berita Terbaru

Pj Bupati Tubaba M Firsada, memberi arahan kepada para ASN di lingkup Pemkab setempat pada apel bulanan, Rabu (17/7/2024). (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

Sepekan, Tubaba Raih Berbagai Prestasi Tingkat Nasional

Rabu, 17 Jul 2024 - 20:39 WIB

Lampung Tengah

Tim Divkum Polri Pantau Implementasi HAM di Polres Lampung Tengah

Rabu, 17 Jul 2024 - 18:20 WIB