oleh

Partai Pendukung Prabowo di Lampung: Kami Tak Ada Hubungan dengan Aksi #2019GantiPresiden

Bandar Lampung (Netizenku.com) : Koalisi partai pendukung Prabowo-Sandi, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya di Lampung menegaskan jika partai-partai tersebut tidak ada hubungannya dengan aksi #2019gantipresiden, yang akan digelar di Bambu Kuning Square (BKS), Bandar Lampung pada Jumat (7/9/2018).

“Untuk aksi besok kita tidak bahas di sini, karena itu memang tidak ada hubungannya dengan partai-partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi. Ini adalah murni inisiatif dari akar rumput, dari masyarakat, dari kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Provinsi Lampung ini,” ujar Sekretaris Partai Gerindra Lampung, Pattimura, Kamis (6/9/2018).

“Kami tidak terlibat secara teknis maupun strategi di dalamnya. Tapi kami secara moral memberikan apresiasi kepada kawan-kawan tersebut, karena pada sisi idealisme, pada sisi tataran tingkat pusat kita punya cita-cita yang sama, 2019 kita ingin ganti presiden, 2019 kita ingin Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wakil presiden,” tambahnya.

Baca Juga  Bandarlampung Diklaim Telah Terapkan New Normal

Menurut Pattimura, kalau besok, lusa, atau bulan depan ada lagi relawan-relawan dari kelompok-kelompok yang lain ingin menyuarakan aspirasinya, itu adalah sah secara konstitusional di negara hukum, karena kebebasan berkumpul, mengeluarkan pendapat dijamin oleh Undang-Undang Dasar.

“Secara kepartaian, dalam konteks kerja-kerja partai, kita tidak ada rembukan (dengan inisiator aksi #2019gantipresiden), karena ini memang murni aspirasi mereka, yang memang mereka rasakan beberapa tahun ini,” ungkap Mantan komisoner KPU Provinsi Lampung itu.

Baca Juga  Pemprov dan DPRD Lampung Sepakati Nota KUA PPAS APBD TA 2019

Dijelaskan, hal ini adalah ekpresi masyarakat hari ini. Yang muncul adalah akumulasi dari hal-hal yang mereka rasakan selama ini, beberapa tahun terakhir. Ekspresi ini muncul dengan apa yang mereka rasakan.

“Kalau emak-emak merasakan kenapa harga-harga tambah lama tambah susah. Kenapa menyekolahkan anak-anak tambah lama tambah susah. Kenapa hal-hal yang sifatnya untuk kesehatan tambah lama tambah susah. Ini yang mereka rasakan langsung,” kata Anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Baca Juga  Eliminasi Campak dan Rubella, \'Perang\' Dimulai

Diungkapkan, tim partai koalisi tidak banyak-banyak menanyakan di bawah dan tidak ada provokasi-provokasi. Kalau masyarakat merasa hari ini baik dan baik untuk dilanjutkan, mereka mempersilakan bergabung dengan yang dilanjutkan.

“Tapi kalau yang merasa harus diganti, karena kita ingin menyelamatkan bangsa ini, menyelamatkan negara ini, menyelamatkam ekonomi bangsa ini ke depan, bersama-sama dengan partai koalisi, di sini ada PKS, Gerindra, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya, semua kita bergabung bersama-sama ingin memenangkan, menjadikan Prabowo dan Sandi menjadi presiden-wakil presiden di 2019,” ujar Pattimura. (ruslan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *