oleh

Pansus Bakal Usulkan Pemanggilan Paksa Nyonya Lee

Bandarlampung (Netizenku.com): Anggota Pansus Pembahasan money politic DPRD Lampung, Bambang Suryadi, siap mengusulkan untuk memanggil paksa (Nyonya) Lee Purwati apabila dalam pemanggilan kedua yang diagendakan besok (Selasa), vice Presiden SGC tersebut tidak datang juga.

Menurut Sekretaris Komisi I DPRD Lampung ini, pihaknya terlebih dahulu mempelajari terlkait UU pemanggilan paksa, karena ini ranahnya antara politik dan hukum.

Baca Juga  Hari Ini, Giliran Kalianda Diguncang Aksi Penolakan Hasil Pilgub Lampung

\”Seharusnya, nyonya Lee proaktif. Kalau dia tidak melakukan atau tidak terlibat (money politic), kenapa takut. Dan kalau ia tidak datang berulang kali dalam pemanggilan, sebagai anggota Pansus tentunya kita pertanyakan dan jastifikasi bahwa fakta di publik benar adanya,\” jelasnya, Senin (30/7).

Sebab, jangan sampai pemanggilan yang tak kunjung datang tersebut, menghambat kinerja pansus. \”Program kerja Pansus sudah direncanakan oleh seluruh anggota. Jangan sampai pansus merekomendasikan suatu hal yang tidak melalui hasil klarifikasi,\” ucapnya.

Baca Juga  Pemilih Mandiri dan Rasional dari Desa untuk Pemilu 2024

Diungkapkannya, dalam satu-dua hari ke depan, internal pansus akan melakukan koordinasi. Dan dirinya akan memberi masukan kepada seluruh anggota Pamsus untuk pemanggilan paksa Nyonya Lee.

\”Jika ada (aturan) pemanggilan paksa, kita akan lakukan itu. Kita minta bantuan ke beberapa pihak, agar tugas pansus selesai dan ada hasil. Jangan menggantung,\” jelasnya. (Red)

Baca Juga  PDIP Lambar Selektif Usung Bacaleg

Komentar