BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Rumor bahwa incumbent Dendi Ramadhona bakal melawan kotak kosong rupanya hanya isapan jempol belaka. Dibuktikan hari ini, Minggu (19/7) di gedung KONI Pesawaran Desa Sukaraja, Gedongtataan. Rekomendasi DPP PAN diberikan langsung oleh Wasekjen DPP PAN, Irfan Nuranda Djafar, yang juga Plt Ketua DPW PAN Lampung kepada calon bupati M.Nasir bersama Naldi Rinara bukan kepada Dendi-Marzuki.

Irfan Nuranda Djafar menegaskan, dengan terbitnya surat rekomendasi DPP PAN kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, M.Nasir bersama Naldi Rinara dengan nomor Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/160/VII/2020 tanggal 8 Juli 2020 secara otomatis menganulir rekomendasi DPP PAN sebelumnya, yang diberikan pada pasangan Dendi Ramadhona bersama Kolonel (Purn) Marzuki

“Kehadiran saya di sini akan menuntaskan apa yang berkembang dalam beberapa bulan terakhir ini di dalam tubuh PAN. Memang betul kemarin atau satu bulan lalu di media bahwa ada foto rekomendasi yang diberikan kepada Dendi Ramadhona dan Marzuki. Sebelum disampaikan secara resmi, kami menerima laporan dari DPD PAN dan geliat di lapangan bahwa tokoh masyarakat dan tokoh adat serta aspirasi bawah, berharap adanya kompetisi Pilkada yang baik kami merespon itu. Makanya PAN mereview kembali rekomendasi itu. Jadi clear PAN mengusung M.Nasir- Naldi,” tegas Irfan Nuranda Djafar saat memberikan sambutan pada  penyerahan rekomendasi PAN dan Nasdem kepada M. Nasir-Naldi di gedung KONI Pesawaran.

Dikatakan Wasekjen DPP PAN ini, berkat perjuangan semua pihak baik dari PAN, Nasdem dan lainnya akhirnya perjuangan berhasil. Di mana, PAN menyetujui untuk pencalonan M. Nasir dan Naldi.

“Saya kira ini sudah klear dan final, bahwa PAN memberikan keputusan. Tidak ada lagi pro maupun kontra dan sudah selesai bahwa PAN telah menyetujui M Nasir dan Naldi,” ucapnya

Untuk itu, Irfan menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPD PAN Pesawaran untuk semakin merapatkan barisan memenangkan pasangan M.Nasir-Naldi pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Sudah saya sampaikan kepada DPD, DPC, ranting dan anak ranting untuk memenangkan pasangan M Nasir-Naldi,” tegasnya

Sementara itu, di waktu yang sama Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPW Partai NasDem Lampung, Febrio Martha Mustafa, penyerahan rekomendasi PAN dan Nasdem kepada M.Nasir bersama Naldi Rinara, membuktikan bahwa Kabupaten Pesawaran telah satu langkah lebih maju dalam melaksanakan proses demokrasi.

“Kalau kemarin ada bahasa petahana melawan kotak kosong, itu buruk bagi demokrasi kita. PAN dan Nasdem beserta kita sudah mengawal baik proses demokrasi di Pesawaran. Koalisi ini diharapkan agar ke depan Pesawaran menjadi lebih baik dan bisa “Bersinar”. Kita seluruh partai yang ada bisa mengawal dan memenangkan calon bupati dan wakil bupati (Nasir bersama Naldi),” ungkapnya.

Dalam sambutannya M.Nasir, seusai menerima rekomendasi, menegaskan, dengan penyerahan rekomendasi dari DPP PAN kepada dirinya bersama Naldi optimis dapat mewujudkan Kabupaten Pesawaran menjadi lebih hebat.

“Hari ini hari yang sangat bersejarah, yakni penyerahan rekomendasi PAN dan Nasdem kepada kami. Mudah-mudahan mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT. Bersama saudara saya Naldi, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PAN, pak Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Nasdem pak Surya Paloh dan jajaran sehingga acara dan dukungan bisa diberikan kepada kami,” ungkapnya.

Menurut Nasir, masih banyak yang harus diperbuat untuk Pesawaran kedepannya. Apa yang menjadi harapan masyarakat, membangun Pesawaran lebih hebat bisa terwujud.

“Mohon doa dan dukungan atas niat kami untuk membagun Pesawaran lebih hebat,” ujarnya

Diketahui, penyerahan rekomendasi PAN dan Partai Nasdem kepada calon bupati Pesawaran, M.Nasir dan calon wakil bupati Naldi Rinara, dihadiri Plt. Ketua DPW PAN Lampung, Irfan Nuranda Djafar, Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin, Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPW Partai NasDem Lampung, Febrio Martha Mustafa, Ketua DPD Partai Nasdem, Musiran beserta jajaran dan juga dihadiri kader, Fraksi dan pengurus DPC PDI Perjuangan Pesawaran. (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here