oleh

Pairin: Harga Sembako Masih Aman

Metro (Netizenku.com): Monitoring pasar mengenai harga pokok menjelang Bulan Ramadhan dilakukan kembali oleh Pemkot Metro, Selasa (15/5).

Monitoring yang dilaksanakan di tiga tempat yakni Pasar Margorejo, Pasar Megamall dan Pasar Terminal Kota tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Metro Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Kapolres Kota Metro, Sekda Kota Metro, Kadis Perdagangan serta Satker terkait.

Tentang kunjungannya, Walikota Metro Achmad Pairin, mengecek tentang stabilitas dan ketersediaan barang bahan baku seperti telur, beras, cabai, bawang, dan daging. “Harga dan ketersediaan barang-barang yang kita monitoring bersama untuk saat ini masih stabil, persediaan masih cukup, dan untuk tingkat pelaku pasar juga cukup bagus. Harapan kami untuk ke depan, baik harga maupun ketersediaan barang masih akan tetap stabil dan tercukupi,\” ucapnya.

Baca Juga  Kunker Ramadhan, Walikota Metro Tinjau 11 OPD

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Djohan, menambahkan tentang peningkatan pembeli. \”Mengingat ini menjelang hari ramadhan pasti pembeli akan lebih ramai dan meningkat, di sini saya menghimbau bagaimana pelaku-pelaku pasar agar dapat lebih tertib untuk ikuti aturan-aturan,\”  ucap Djohan.

“Kami akan menata kembali letak-letak pedagang seperti kelompok dagang basah dengan kelompok dagang yang lain, agar pembeli tidak bingung untuk mencari apa yang akan dibelinya. Dengan menata kembali letak-letaknya, untuk tingkat ekonominya pasti tidak akan langsung laku dan pasti akan ada perubahan pada pendapatan mereka, akan tetapi nanti kedepan dengan berjalannya waktu pasti pendapatan akan kembali stabil,\” tambah Djohan.

Baca Juga  Metro Launching Gerbang BSW

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, menyampaikan bahwa dengan stabilnya kondisi harga, ekonomi dan persediaan barang, maka kemananan juga akan tetap terkondisikan dengan baik.

Dan untuk menghindari adanya permainan harga, Kapolres Metro akan memastikan supply and demand akan tetap terkondisikan. “Kami akan memastikan supplies barang dapat terdistribusi dengan baik sampai ke agen-agen, pedagang dan masyarakat”, tegas Umi Fadilah. (Rivaldi)

Baca Juga  DPRD-Pemkot Bakal Kaji Implementasi Transaksi Non Tunai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *