BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, menegaskan jika APBD tahun 2019 surplus bahkan terdapat sisa lebih anggaran (Silpa) APBD tahun 2019 lalu mencapai sebesar Rp38 miliar lebih. Hal tersebut berdasarkan dari pencapaian penghasilan target PAD Pemkab.

Karena menurut Winarti, tahun lalu pihaknya memang memfokuskan untuk melakukan pencapaian penghasilan target PAD di wilayah Tulangbawang.

“Sehingga alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan buat kami, untuk menambah anggaran di APBD tahun 2020 ini,” ucapnya pada saat menyampaian laporan Raperda LKPj tahun 2019 lalu.

Winarti menerangkan, dengan surplus dan adanya silpa di tahun 2019 lalu, selain dapat menambah anggaran di tahun 2020, juga dapat membantu pihaknya guna merealisasikan 25 progran unggulan di tahun ini.

“Apalagi di tahun ini mengingat semua kondisi perekonomian baik di Pemda, ataupun di masyarakat kita belum stabil, akibat dampak dari Covid-19. Namun, dengan adanya silpa di tahun lalu yang mencapai Rp38 miliar tersebut bisa menambah anggaran kami untuk merealisasikan program pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu Winarti menjelaskan, dengan adanya kenaikan atau surplus terhadap silpa di tahun anggaran 2019 lalu, dirinya berharap perekonomian masyarakat Tulangbawang dapat meningkat kembali.

“Bahkan bisa lebih tinggi peningkatannya sehingga di akhir tahun 2020 ini laporan kami khususnya mengenai perekonomian masyarakat mengalami kenaikan, sehingga dengan begitu selain program pembangunan kami berjalan lancar, dan masyarakat sejahtera,” ujarnya. (Armadan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here