oleh

Ops Patuh Krakatau, Walikota Metro Himbau Masyarakat Taat Lalin

Metro (Netizenku.com): Dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2019 di wilayah hukum Polres Metro, Walikota Metro Achmad Pairin meminta seluruh pegawai di lingkungan Pemkot setempat untuk melengkapi surat-surat kendaraan selama berkendara.

Hal itu disampaikannya dalam wawancara bersama awak media usai menghadiri apel gelar pasukan di halaman Mapolres setempat, Kamis (29/8).

Pairin menjamin, semua kendaraan dinas pemerintah Kota Metro siap dan lengkap. Ia mengaku malu bila kendaraan dinas di lingkungannya tidak taat.

Baca Juga  Kabar Gembira, jembatan perbatasan Tejosari, Metro Timur dengan Batanghari, Lampung Timur akan Diperbaiki

\”Untuk kendaraan dinas juga harus siap, kalo kendaraan dinas tidak siap malu lah saya. Saya pasti tekankan ke jajaran,\” ucapnya.

Selain mengajak ASN untuk taat lalulintas dalam menyambut Ops Patuh Krakatau 2019, ia juga mengajak masyarakat untuk melengkapi surat kendaraan.

\”Saya mengajak semua masyarakat karena Metro ini kota pendidikan, harapan saya dalam operasi patuh ada 8 persyaratan yang disampaikan pak Kapolres tadi masyarakat bisa mengikuti. Paling tidak punya sim, punya helm yang memenuhi standar, motornya ada surat dan kelengkapan, terus yang roda empat juga memenuhi persyaratan,\” katanya.

Baca Juga  Pemkot Metro MoU dengan Unila

Diketahui, terdapat 8 kriteria pengendara yang bakal di sanksi dalam Operasi tersebut, pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, pengemudi R4 yang tidak gunakan safety belt, pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, pengemudi yang masih di bawah umur, pengemudi yang mabuk Saat mengendarai ranmor, pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan, dan pendaraan yang menggunakan Lampu Strobo, Rotator dan Sirine. (Rival)

Baca Juga  Hebat, SMAN I Metro Lampung Kembali Juara LCC Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *