oleh

Operasi Yustisi Lamtim Sasar Obyek Wisata Wanaba

Lampung Timur (Netizenku.com): Fasilitas umum yang menjadi sasaran operasi pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur, kali ini menyasar di obyek wisata Wanaba (Way Negara Batin), Desa Sukadana Timur, Sabtu (13/2).

Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, S.IK, Melalui Kapolsek Sukadana, Kompol Muphian Somad, S.H, Menyampaikan bahwa total personel gabungan yang melaksanakan operasi yustisi sebanyak 16 orang, Koramil 429-05/Sukadana 2 personel, Polres 4 personel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 4 orang, kepala desa dan ibu-ibu PKK sebanyak 5 orang.

Baca Juga  463 Koperasi di Lampung Timur Dipastikan Mati Suri

Kemudian selanjutnya Danramil 429-05/Sukadana, Kapten Inf. Jumali, melalui Babinsa, Serma Sudirja, mengatakan bahwa operasi pendisiplinan protokol kesehatan akan terus dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19.

\”Obyek wisata Wanaba merupakan fasilitas umum, selain pasar yang menjadi sasaran kami dalam melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, guna mencegah dan memutus penyebaran pandemi Covid-19. Ternyata kami masih menemukan beberapa pengunjung yang kurang sadar pentingnya disiplin protokol kesehatan, seperti ada sebagian yang masih tidak membawa dan memakai masker,\” tutur Serma Sudirja.

Baca Juga  Tokoh Agama & MUI Lestarikan TNWK Lewat Buletin Jumat Konservasi

Beberapa tindakan yang diambil oleh personel gabungan guna meningkatkan kesadaran disiplin prokes kepada pelanggar diantaranya, memberikan tindakan fisik berupa push up, menyanyikan lagu wajib, dan mengucapkan janji untuk tidak mengulangi lagi.

Selain itu personel gabungan juga membagikan masker gratis kepada para pengunjung obyek wisata Wanaba.

Operasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat mematuhi prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui gerakan terpadu melawan Covid-19 sadar prokes. (Deki/len)

Baca Juga  Pasangan DA-DI Akan Buat Terobosan Urai Permasalahan Petani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *