oleh

OPD Diminta Intensifikasi Sumber Pendapatan

Pesisir Barat (Netizenku.com): Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, berharap kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pengelola penerimaan daerah, agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan.

Hal itu disampaikan saat menghadiri paripurna pengesahan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019, di Gedung Darma Wanita Krui, Selasa (4/12).

Sebagai pelaksanaan dari peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah, khususnya dalam pengeluaran anggaran belanja, kiranya selalu berpedoman kepada prinsip efektif, efisien dan ekonomis serta ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Baca Juga  Pesibar Gelar Sosialisasi BPNT

Perlu diketahui kata bupati bahwa, anggaran yang disiapkan dalam APBD adalah anggaran maksimal, oleh karenanya dalam pelaksanaan belanja hendaknya mengedepankan kedisiplinan kita semua tehadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah.

Sebelum mengakhiri sambutan Agus Istiqlal memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota dewan, khususnya badan anggaran legislatif, segenap komisi, serta kepada segenap fraksi yang telah bekerja secara maksimal,dengan mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran, guna penyelesaian pembahasan rancangan peraturan daerah, tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Pesisir Barat tahun anggaran 2019, dalam suatu bingkai kerja sama yang baik, serta dilandasi dengan rasa tanggung jawab terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga  Sambut Pergantian Tahun, Bupati Ajak Warga Waspada Segala Ancaman

\”Kami menyadari bahwa saran dan pendapat yang disampaikan oleh dewan yang terhormat dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Pesisir Barat tahun anggaran 2019,\” terang Bupati.

Sehingga semua kegiatan yang terprogram benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada diĀ  Pesisir Barat dalam rangka peningkatan kinerja pemerintah daerah pada masa yang akan datang. (agus)

Baca Juga  Jalan Lintas Pantai Barat di Pesibar Lampung Sudah Bisa Dilalui

Komentar