oleh

Oking Setorkan Berkas 25 Bacaleg ke KPUD Pesibar

Pesisir Barat (Netizenku.com): Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung di Pileg 2019 mendatang, serentak di hari terakhir masa pendaftaran, tak terkecuali DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat.

Diantar langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat, Oking Ganda Miharja, Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini mendaftarkan 25 Bacalegnya di KPUD setempat sesuai dengan jumlah maksimal atau kuota.

\”Kita mendaftar hari ini, sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan, bahwa seluruh Bacaleg dari semua tingkatan yakni DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten mendaftar semua pada hari ini,\” kata Oking, Selasa (17/7).

Baca Juga  Informasi Awal Bawaslu RI, Johan Sulaiman Kampanye di Luar Jadwal

Menurut Oking, PDIP mewajibkan seluruh Bacaleg ikut serta dalam pendaftaran, sehingga dari awal masyarakat Pesisir Barat mengetahui siapa saja calon yang diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

\”Saya tidak mendaftarkan diri sebagai Bacaleg, tetapi hari ini saat pendaftaran seluruh Bacaleg harus hadir dan ikut mendaftar, sehingga masyarakat Pesisir Barat secara langsung mengetahui siapa saja yang dicalonkan PDI Perjuangan Pesisir Barat,\” jelasnya.

Menurut Oking, dari 25 orang Bacaleg, selain memenuhi minimal 30 persen kuota perempuan, juga tidak ada Bacaleg yang terkendala dalam pencalonan karena dalam penetapan Bacaleg terlebih dahulu melalui seleksi internal.

Baca Juga  Nyonya Lee Mangkir Lagi

\”Kami jamin tidak ada Bacaleg yang pernah tersangkut hukum, akibat korupsi, narkoba maupun tindak asusila, karena sebelum ditetapkan sebagai Bacaleg terlebih dahulu dilakukan seleksi internal,\” beber Oking.

Terkait target jumlah kursi pada Pemilu 2019, kata Oking, DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat, akan mempertahankan lima kursi minimal, bahkan berdasarkan hitungan yang ada bisa mendapatkan delapan kursi.

\”Minimal lima kursi seperti hasil Pemilu 2014, tetapi kalau seluruh Bacaleg berbuat maksimal untuk rakyat, mulai melakukan sosialisasi, itungan kami bisa mendapatkan delapan kursi,\” kata Oking optimis. (Iwan)

Baca Juga  Evaluasi Pilkada 2020, Harapan KPU dan Bawaslu Bandarlampung di Pilwakot Mendatang

Daftar Bacaleg DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat :

DAPIL 1:
1.Muhammad Azhar.
2.Nasib Mulyadi.
3.Yeti Elyasari.
4.Chairullah AY
5.Erwin Goestom.
6.Rita Rosita.

DAPIL 2:
1.Piddinuri.
2.Kanadi.
3.Dini Herlina.
4.Mat Riza Antoni.
5.Pieter.
6.Susi Herani.
7.Khusnul Khotimah

DAPIL 3:
1.Sri Suyanti.
2.Mat Muhizar.
3.Rio Irawan.
4.Mat Tanawi Rabi.
5.Irawan Topani.
6.Sandra Amelia.

DAPIL 4:
1.Ripzon Efendi.
2.Hendra Gunawan Zubir.
3.Erlina Arief.
4.Arief Bangsawan.
5.Ahmad Zulkifli Rohman
6.Santi Eka Putri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *