oleh

Nyalon DPD RI, Bustami Tanamkan Karakter Budaya Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Politisi PDIP Lampung, Bustami Zainudin mengaku tak ada kendala soal pencalonannya sebagai senator DPD RI.

Sebab, secara resmi seluruh administrasi pencalonannya di KPU sudah beres, artinya sudah mendaftar dan diterima KPU sebagai Calon DPD RI, baik itu dukungan suara maupun LHKPN, keterangan bebas narkoba, jasmani dan rohani, dan surat keterangan tidak pernah kena tindak pidana.

Baca Juga  Pilkada di Tengah Pandemik, Panwaslu Harus Kuasai Teknologi

\”Untuk selanjutnya, verifikasi administrasi oleh KPU mereka melihat keabsahan surat ke institusi resmi, seperti sekolah, dan lainnya,\” ujar Bustami, kepada Netizenku.com, Selasa (10/7).

Dirinya berharap, mendapat dukungan dan kesempatan menjadi salah satu senator RI Perwakilan Lampung, agar dapat sama-sama memajukan Provinsi Lampung dari segala bidang, seperti meningkatkan SDM, kualitas pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, pertanian dan pariwisata.

Baca Juga  Satu Dekade NasDem di Jalan Restorasi Konsisten Kawal Jokowi

\”Tentu juga bersama pemerintah menjaga stabilitas politik dan keamanan, meningkatkan dan menggali potensi budaya lokal. Sebab, Lampung bagian dari Indonesia, Lampung punya budaya,\” kata dia.

Karena menurut Bupati Waykanan periode 2010-2015 ini, budaya Lampung ada lima karakteristik, yakni Nemui Nyimah atau terbuka, Nengah Nyampur atau mau bergaul dengan siapa saja, Piil Pesinggiri atau punya harga diri dalam hal memiliki semangat dan jiwa tampil dengan kualitas seperti pendidikan, Sakai Sambayan atau bergotong royong dan ingin betul mengangkat Lampung dengan budaya beragam, dan Berjuluk Beadok atai punya gelar adat.

Baca Juga  Benny Uzer: Proses PAW Kubu Daryatmo Tinggal Tunggu Waktu

\”Membangun Lampung perlu dengan karakter budayanya. Ini yang harus ditampilkan oleh seluruh pemimpin daerah di Lampung,\” jelasnya. (Red)

Komentar