BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Pesawaran, sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir beserta seluruh kader PDIP dan simpatisannya, yang telah melakukan kegiatan bakti sosial guna memerangi virus Corona (Covid -19).

Pernyataan ini diungkapkan Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan, saat dirinya ikut duet bersama M. Nasir yang juga Bakal Calon Bupati ini melakukan Baksos dengan jalan bersama membagikan masker secara gratis dan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga di Desa Gunung Sari Kecamatan Wayrilau, Senin (30/3).

Yang menarik, DPC PDIP Pesawaran, selain melakukan penyemprotan dan pembagian masker, M. Nasir juga memberikan jamu herbal siap minum guna menjaga kebugaran tubuh warga agar terhindar dari virus Corona yang sedang mewabah saat ini.

“Kegiatan ini kami pantau sangat bagus, kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan Baksos ini. Karena untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini peran masyarakat sangat penting, dan hari ini sudah kita lihat peran serta salah satu partai yaitu PDIP dalam ikut serta memerangi Covid-19 di wilayah Pesawaran,” ucap Eriawan.

Dikatakan Eriawan, sebenarnya untuk memerangi virus tersebut pihak pemerintah juga telah mengintruksikan ke semua jajarannya baik ditingkat kecamatan hingga desa agar segera ikut serta memerangi penyebaran virus Corona tersebut.

“Kami juga sebenarnya dari pemerintah daerah sudah mengintruksikan ke semua jajaran kami baik di kecamatan hingga ke desa-desa, bahkan kami juga memberitahu kepada para kepala desa bahwa dana desa pun bisa digunakan untuk pemberantasan Covid-19 ini. Dan ini sudah dilakukan oleh beberapa kepala desa, yang sudah melakukan penyemprotan secara swadaya di desa itu. Apa lagi ini ditambah peran serta PDIP sebagai stakeholder dari pemerintah Pesawaran yang juga ikut membantu memerangi virus ini,” ungkapnya.

Namun, Eriawan mengakui untuk pembagian masker secara gratis dari pemerintah daerah untuk masyarakat meskipun masker tersebut ada dan cukup, hingga saat ini belum dapat dilakukan lantaran masih menunggu intruksi dari Kementrian Kesehatan.

“Bahwasanya masker yang ada di Dinas Kesehatan kami itu memang cukup untuk memperstok seluruh kebutuhan di Kabupaten Pesawaran, tapi memang belum kita bagikan lantaran masih menunggu intruksi dari Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kementrian Kesehatan karena hal tersebut akan kita bagikan kalau seandainya memang situasi sudah darurat Corona,” jelasnya.

Sementara itu, M. Nasir, mengutarakan kegiatan Baksos guna memerangi virus Covid-19 ini akan dilakukannya terus menerus setiap hari di seluruh desa yang ada di wilayah Pesawaran.

“Baksos ini sudah kedua kalinya kita lakukan, rencananya akan kita laksanakan terus menerus, setiap hari diberbagai desa yang ada, insya allah kita akan terus berjalan. Baksos ini disamping penyemprotan, bagi masker, dalam rangka untuk pendukung hidup sehat, kita juga bagikan jamu herbal siap minum, karena kegiatan baksos ini sudah menjadi program kita sesuai dengan intruksi DPP Partai dan ini akan terus menerus kita lakukan dan harapan kita virus Corona segera pergi,  khususnya di wilayah Pesawaran,” harap Nasir. (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here