oleh

Mursidah Libatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan Tulangbawang

Tulangbawang (Netizenku.com): Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulangbawang, Mursidah, akan melibatkan seluruh kaum perempuan dalam  mewujudkan program pembangunan di 15 Kecamatan di Tulangbawang melalui program unggulan Bupati, yakni Bergerak Melayani Warga (BMW).

Mursidah, mengatakan jika perempuan khususnya ibu-ibu merupakan salah satu mesin penggerak yang sangat penting dalam mengawal proses pembangunan, agar terealisasi dengan baik.

\”Rencana program pembangunan juga akan berhasil dengan baik dan cepat sebab Kami perempuan juga mampu bergotong-royong dan menjaga kekompakan untuk mewujudkan itu semua,\” ujarnya saat membuka kegiatan peringatan hari kartini yang ke 140 tahun 2019, Selasa (23/04).

Baca Juga  Oknum Anggota DPRD Tulangbawang Dilaporkan Atas Dugaan Pengerusakan Barang

Ia juga menegaskan betapa pentingnya peran perempuan di Kabupaten yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur tersebut, maka sebagai salah satu pimpinan perempuan di Tulangbawang dirinya akan melibatkan seluruh perempuan dalam merealisasikan program pembangunan.

\”Kaum perempuan akan saya ikut sertakan dalam mengawal proses pembangunan kedepan, melalui program BMW, dari anak muda hingga dewasa akan saya libatkan,” tuturnya.

Baca Juga  Jumat, Sekda Tulang Bawang Tegaskan Pegawai Tetap Ngantor

Dilanjutkannya, dengan adanya keterlibatan semua pihak, khususnya perempuan maka potensi-potensi alam ataupun sumber kekayaan yang ada di Tulangbawang dapat menjadi sumber peningkatan perekonomian masyarakat Tulangbawang.

\”Jadi bukan saja sebatas membantu program pembangunan yang sudah ataupun akan di kerjakan, akan tetapi semua potensi kekayaan alam di Tulangbawang bisa digali dan dijadikan sebagai sumber ekonomi untuk masyarakat,\” jelasnya.

Baca Juga  Winarti: Program Pemkab Harus Menyentuh Langsung Masyarakat

Untuk itu Mursidah berharap, mulai saat ini Perempuan Tulangbawang dapat mempersiapkan diri guna membantu pihaknya membangun kedepan. Hal ini tak lain untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (Armadan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *