oleh

Mengaku Korban Pilgub, Midi: Saya Pindah ke Demokrat Karena Ada Chemistry

-Politik-15 views

Bandarlampung (Netizenku.com): Panasnya Konstelasi Pilgub Lampung ditambah dualisme kepemimpinan Partai politik, nampaknya membawa dampak dalam pencalonan caleg di Pileg 2019 mendatang.

Terbukti, politisi \”korban\” Pilgub maupun dualisme kepemimpinan parpol sudah tak lagi berseragam yang sama ketika Pileg 2014 lalu. Mereka lebih memilih untuk mencoba suasana baru, di partai politik baru.

Tercatat, ada tiga politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung yang mencoba suasana baru di parpol barunya, seperti Midi Iswanto (PKB), Khaidir Bujung (PKB) dan Yozi Rizal (Hanura). Menariknya, ketiganya sama-sama resmi bergabung ke satu parpol, yakni Demokrat.

Baca Juga  Nyaleg DPR RI, Vokalis Band Hijau Daun Wakafkan Diri untuk Rakyat

Saat dikonfirmasi Netizenku.com, Anggota DPRD Lampung Fraksi PKB, Midi Iswanto mengatakan, keputusannya mencalonkan dari Partai Demokrat dikarenakan ada kecocokan dengan partai Bintang Mercy ini.

\”Kenapa Demokrat, karena saya merasa ada chemistry. Lalu dengan Mas Ridho selaku ketua partai saya juga dekat, apalagi kita sama-sama alumni Lemhanas,\” ucap Midi, Rabu (18/7).

Selain itu, kata dia, Partai Demokrat juga banyak tokoh-tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU). \”Saya kan NU, di Demokrat juga banyak tokoh NU, dan saya sudah ngobrol dengan teman-teman di Demokrat, makanya saya pilih untuk maju lewat Demokrat,\” terang dia.

Baca Juga  Budi Yuhanda, Politisi Muda NasDem yang Siap Kembali Emban Amanah Rakyat

Anggota Komisi V DPRD Lampung itu mengaku jika dirinya merupakan korban dari Pilgub Lampung. Dimana, kata dia, adanya perbedaan dukungan antara dirinya dengan partai yang dinaungi sebelumnya, PKB.

\”Sebenarnya saya ini korban Pilgub. Karena saya berbeda dukungan dengan partai. Dimana partai mendukung Arinal, tapi saya mendukung Mustafa,\” jelasnya.

Sementara itu, Yozi Rizal mengaku dirinya mencalonkan diri kembali di Pileg 2019 karena dicalonkan Partai Demokrat.\” Untuk pemilu 2019, saya hanya dicalonkan oleh Demokrat. jadi tidak benar kalau saya ada perpindahan dari caleg partai lain ke partai demokrat,\” tegasnya.

Baca Juga  Hijrah ke Demokrat, Bujung: Demokrat Tak Asing Bagi Saya

Tak kalah menarik, pertarungan menuju senayan juga bakal memunculkan wajah lama parpol baru. Sebut saja Andi Surya, Politisi Partai Hanura ini dikabarkan sudah berseragam NasDem. Sama halnya Andi, Frans Agung juga dikabarkan maju kembali melalui Partai NasDem. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *