MAKUKU Facial Towel, Handuk Wajah Anti Bakteria  Pertama di Indonesia 

Redaksi

Kamis, 20 Juli 2023 - 12:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta (Netizenku.com): Kulit wajah memiliki penghalang kulit yang lebih tipis dan jumlah ujung saraf yang lebih banyak dibandingkan bagian kulit tubuh lainnya. Selain itu, tingkat pergantian sel kulit lebih lambat secara alami. Karena membutuhkan waktu lebih lama untuk mengganti sel-sel kulit, sel-sel mati dapat bertahan lebih lama pada kulit sehingga tampak kering, kusam, bahkan bersisik. Selain faktor alami kulit wajah, kosmetik juga menjadi faktor pemicu utama kulit sensitif, terutama pada wanita, akibat penggunaan yang berlebihan dan terkadang penggunaan yang tidak tepat.
Kandungan zat yang berpotensi mengiritasi dalam komposisinya seperti asam alfa-hidroksi, propilen glikol, alkohol dan fagrance meningkatkan kemungkinan gejala kulit sesnitif. Dengan kondisi kulit wajah yang sensitif, tentu wajah lebih mudah mengalami masalah seperti kering, jerawat, iritasi, gatal dan eksim.
MAKUKU sebagai merek yang berfokus pada inovasi teknologi dan kualitas produk meluncurkan MAKUKU Facial Towel yang terbuat dari 100% serat tumbuhan alami bukan tenunan. MAKUKU Facial Towel unggul dibandingkan produk sejenis karena menurut hasil penelitian terbukti tidak bersifat iritan atau tidak mengandung zat pemutih fluoresen dan formaldehida yang dapat membahayakan kesehatan.
Kedua sisi dari MAKUKU Facial Towel diciptakan berbeda untuk memaksimalkan manfaat penggunaannya. Pada sisi A berpola Mutiara dengan sentuhan 3D yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori dan kotoran wajah secara mendalam. Sementara itu, sisi B diciptakan polos, lembut dan nyaman untuk memudahkan perawatan kulit yang dibutuhkan. Uniknya, MAKUKU Facial Towel dapat digunakan untuk penggunaan kering karena menyerap kelembapan dengan cepat ataupun penggunaan basah bersama dengan produk pembersih kulit dan dapat juga digunakan sebagai lap basah.
Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia menyampaikan, sensitivitas yang lebih tinggi terhadap capsaicin ditunjukkan pada orang Kaukasia diikuti oleh orang Asia. Hal ini menjadi salah satu alasan MAKUKU meluncurkan MAKUKU Facial Towel.
Apalagi, kebiasaan menggunakan handuk untuk membersihkan wajah masih sangat umum terjadi. Sementara itu, handuk menjadi salah satu media penularan bagi jamur, bakteri dan mikroorganisme penyebab penyakit kulit. Mikoorganisme lebih cepat tumbuh di tempat yang lembab, sehingga handuk menjadi media yang cocok untuk bakteri dan jamur berkembang biak. “Selain membersihkan wajah, MAKUKU Facial Towel juga dapat digunakan untuk membersihkan kulit Si Kecil maupun peralatan makannya,” katanya.
Jason Lee menambahkan, tidak hanya pada orang dewasa saja, kulit bayi yang sensitif sering mengalami masalah, antara lain ruam, iritasi, atau bahkan eksim. Salah satu pemicu kulit eksim adalah bahan pengering seperti kain kasar. Para Ibu perlu menjaga kebersihan kulit si Kecil dan memilih produk perawatan yang tepat bagi kulit sensitifnya, salah satunya dengan menggunakan bahan yang lembut dan menghindari produk yang mengandung alkohol.
“Selain MAKUKU Facial Towel, produk MAKUKU Air Tissue juga cocok digunakan untuk membersihkan kulit sensitif Si Kecil,” tambahnya.
MAKUKU Air Tissue merupakan lotion tissue dengan kelembutan superior dari bahan terbaik seperti 80% wood pulp dan 20% natural glycerin sehingga aman ketika bersentuhan dengan kulit karena permukaannya yang lembut dan tidak kering. MAKUKU Air Tissue berbeda dengan tisu biasa karena tidak mengandung serat kasar yang dapat membantu mencegah iritasi pada kulit sensitif.
Saat ini, MAKUKU Facial Towel hadir mulai dari dari Rp 29.900,- yang berisi 48 lembar tissue dengan ukuran 200x200mm. Sementara itu, MAKUKU Air Tissue hadir mulai dari Rp 9.900,- yang berisi 40 lembar tissue dengan 3 lapisan. Ibu dapat membeli dengan harga menarik selama pembelian bulan Juli. Kedua produk unggul ini kini tersedia di MAKUKU Indonesia Official offline maupun online seperti di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.(rls)
Baca Juga  LBH Bandarlampung Gugat Kampus Teknokrat

Berita Terkait

OJK-Komisi XI DPR RI Berikan Penyuluhan Waspada Pinjol Ilegal
Dishut Lampung Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Perburuan Liar
Silaturahmi Pemprov Dengan Arinal Picu Tanda Tanya, Ini Penjelasan Kadiskominfotik
Indosat-Google Cloud Perkuat Kerja Sama Strategis Berbasis AI
TPID Lampung Laksanakan Arahan Presiden RI Dalam Rakornas Pengendalian Inflasi 2024
Strategi Dinkes Lampung Tanggulangi TBC
Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung
IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 21:50 WIB

OJK-Komisi XI DPR RI Berikan Penyuluhan Waspada Pinjol Ilegal

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:20 WIB

Dishut Lampung Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Perburuan Liar

Senin, 17 Juni 2024 - 20:50 WIB

Silaturahmi Pemprov Dengan Arinal Picu Tanda Tanya, Ini Penjelasan Kadiskominfotik

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:14 WIB

Strategi Dinkes Lampung Tanggulangi TBC

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 18:37 WIB

2 Unit Tambahan Mobil Pemadam Isi Pos Labuhan Ratu dan Telukbetung Utara

Berita Terbaru

Edukasi

OJK-Komisi XI DPR RI Berikan Penyuluhan Waspada Pinjol Ilegal

Selasa, 18 Jun 2024 - 21:50 WIB

Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung, Yanyan Ruchyansyah, ketika diwawancarai. Foto: Luki.

Lampung

Dishut Lampung Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Perburuan Liar

Selasa, 18 Jun 2024 - 18:20 WIB

Jakarta

Telkomsel Sambungkan Senyuman di Momen Idul Adha 1445 H

Selasa, 18 Jun 2024 - 12:36 WIB