oleh

Loekman Resmi Nakhodai PDIP Lamteng

Bandarlampung (Netizenku): Plt Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, resmi merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal ini diketahui setelah Loekman menyambangi kantor DPD PDIP Lampung, Minggu (1/4) siang.

Merapatnya Loekman ke partai besutan Megawati tersebut, bukan tanpa tujuan. Sebab, DPP PDIP melalui DPD PDIP Lampung menugaskan Loekman sebagai Ketua DPC PDIP Lamteng yang saat ini mengalami kekosongan jabatan, dan akan dilantik langsung pada Rabu (4/4) mendatang.

Baca Juga  KPU: Posisi Mustafa di Pilgub Masih Aman

Saat diwawancarai Netizenku.com, Loekman membenarkan jika dirinya ditugaskan PDIP sebagai Ketua DPC PDIP Lampung Tengah. Namun menurutnya, hingga hari ini ia belum menerima SK tersebut dari DPP maupun DPD.

\”Soal kabar bahwa saya ditunjuk sebagai Ketua DPC PDIP Lamteng, sampai hari ini saya belum menerima, makanya saya datang ke sini, benar atau tidak. Tetapi, Bang Mingrum bilang benar,\” ucapnya.

Loekman juga mengaku, jika nantinya ia akan berupaya mengikuti jalur kebijakan partai di kepengurusan, terlebih untuk Pilgub, Pileg dan Pilpres. \”Ke depan, kita akan melakukan konsolidasi. Kita juga akan melakukan sosialisasi tentang rambu-rambu partai, supaya pengurus partai tidak nganar dan menyimpang dari aturan,\” terangnya.

Baca Juga  Pilkada 2020, Politisasi ASN Sulit Dideteksi

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay membenarkan jika Plt Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ditugaskan partainya untuk memimpin PDIP Lampung Tengah.

\”Terhitung hari ini, kita ada penjaringan legislatif. Kita juga ada agenda Pilgub dan Pilbub dua daerah, untuk menjaga stabilitas partai, DPP PDIP menugaskan Pak Loekman sebagai Ketua DPC Lamteng,\” jelas Mingrum.

Baca Juga  Tim Koalisi Pemenangan Jokowi-Ma\'ruf Amin Pringsewu Dibentuk

Pihaknya juga berharap, nantinya DPC PDIP dengan fraksi di Lamteng dapat satu komando dan tegak lurus. \”(DPC) Lamteng tidak boleh ada kekosongan pimpinan. Untuk SK penugasan beliau, sudah keluar dan sudah dipegang Ketua DPD. Hari Rabu depan langsung dilantik di Lamteng, sekaligus konsolidasi Pilgub dan Pileg,\” pungkasnya. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *