oleh

Kurun Waktu 3 Bulan, Polres Pesawaran Ungkap 26 Kasus

Pesawaran (Netizenku.com): Dalam kurun waktu Februari hingga April 2019, Jajaran Satres Narkoba dan Satreskrim  Polres Pesawaran berhasil mengungkap 26 kasus kejahatan peredaran dan penggunaan narkotika serta  pencurian dengan pemberatan (Curat),dengan 28 tersangka.

Wakapolres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Qalbi mengatakan untuk tersangka Narkoba yang berhasil diamanakan oleh Satresnarkoba itu ada 19 perkara dengan 21 tersangka.

\”Tindak pidana penyalah gunaan narkotika diwilayah hukum polres pesawaran selama bulan februari -april 2019 telah mengungkap19 perkara narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak 21 orang, dengan menyita barang bukti narkoba jenisa sabu total dengan berat 41,5 gram. Ganja 109,2 gram uang sebesar Rp5,5 juta ,hanpon berbagai merek sebanyak 11 yunit,\” ungkap Handak saat mengelar Konferensi Pers di halaman Mapolres Pesawaran, Jum, at (12/4).

Baca Juga  APD Langka, Tenaga Medis Takut Periksa ODP

Ia menjelaskan, dari 19 perkara tersebut dari 21 orang tersangka ada 6 perkara yang dianggap menonjol, atas nama Rah dengan barang bukti 4,1 gram kemudian Ri sabu dengan berat 3 gram, Sal 15 gram, mat ganja dengan berat 87,5 gram, yat ganja 22,7 gram. Sup sabu 10,1 gram.

\”Dari pengungkapan kasus pidana ini telah kita pihak polres berhasil menyelamatkan 1507 jiwa dari bahaya penyalah gunaan narkoba ini, semoga kedepannya polres pesawaran makin bersih dari orang orang yang melakukan penyalahguaan narkotika.\” harapnya.

Baca Juga  Dua Tahun Rusak, Jembatan Gantung Tanjung Kerta Belum Diperbaiki

Sedangkan untuk kasus Curat dan penganiayaan Satreskrim Polres Pesawaran  telah berhasil mengungkap tidak pidana pencurian dengan pemberatan berupa pencurian kendaraan bermotor dan penganiayaan secara bersama -sama  dengan  7 perkara  7 tersangka dengan barang bukti yang berhasil disita 3 unit kendaraan bermotor, Handphone, 1 lembar STNK, Satu buku BPKB , 4 kunci leter T dan satu buah kunci kontak sepeda motor berukut 160 kg getah karet.

Baca Juga  Dendi Serahkan Bantuan Bedah Rumah

\”Dari 7 tersangka ini ada dua perkara yang menonjol dengan kasus yang sama atas nama Bas yang merupakan pelaku tindak pidana curanmor dan Sul pelaku tindak pidana curanmor ini pengungkapan dari ,satu tersangka polsek tegineneg, 5 tersangka polsek gedongtataan dan satu tersangka lagi  dari satreskrim polres pesawaran\”jelas Handak. (Soheh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *