BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Sebagai wujud rasa peduli terhadap korban gempa bumi Mamuju dan Majene Sulawesi Barat yang berkekuatan M 6,2 dan banjir di Kalimantan Selatan, Karang Taruna Indonesia (KTI) Pesisir Barat melakukan aksi solidaritas.

Ketua KTI Pesisir Barat, Suryadi, mengatakan semua masyarakat Indonesia peduli dengan korban gempa bumi dan Kalimantan Selatan yang memakan korban ratusan jiwa meninggal dunia. Untuk membantu meringankan beban yang sedang tertimpa musibah, KTI Pesisir Barat melakukan aksi solidaritas dengan pengumpulan dana.

“Hari ini serentak 11 pengurus kecamatan¬† bersama KTI Kabupaten Pesisir Barat, melakukan aksi turun ke jalan untuk melakukan aksi solidaritas, dalam rangka mengumpulkan donasi dari masyarakat, yang nanti akan kita sumbangkan pada korban gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat serta korban banjir di Kalimantan Selatan,” kata Suryadi, Minggu (24/1).

Aksi solidaritas tersebut, kata Suryadi mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat Pesisir Barat, buktinya aksi solidaritas yang dilakukan sekitar satu jam saja untuk wilayah kecamatan Pesisir Selatan sudah terkumpul uang sumbangan lebih dari Rp2 juta.

“Alhamdulillah rasa simpati dan empati masyarakat kita untuk membantu saudara-saudaranya yang sedang tertimpa musibah sangat tinggi, tetapi selama ini mereka tidak tahu mau disalurkan melalui lembaga apa, maka KTI mengambil peran tersebut, dan dari aksi KTI Kecamatan Pesisir Selatan yang saya ikuti langsung, hanya dalam waktu satu jam sudah terkumpul dana lebih dari Rp2 juta,” jelasnya.

Untuk selanjutnya kata Suryadi, dari seluruh donasi masyarakat yang terkumpul akan disampaikan kepada keluarga korban musibah melalui tim Satgas penanganan bencana alam Provinsi Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Semua donasi yang terkumpul akan diserahkan melalui tim Satgas kedua provinsi tersebut, melalui proses transfer sehingga tidak akan memakan biaya, dan mudah-mudahan sumbangan masyarakat itu akan tersampaikan kepada yang berhak dan dapat sedikit meringankan beban hidup mereka,” harapnya, seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan bantuan melalui KTI Pesisir Barat. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here