BERBAGI
Tak Masuk DPT, 22.000 Pemilih Nyoblos Pakai KTP-el
Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah (kiri) bersama Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi (kanan) saat launching perdana logistik Pilkada setempat, Minggu (6/12). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Terpilih hasil Pilkada Serentak 2020, Eva Dwiana-Deddy Amarullah, resmi dilantik menjadi pemimpin Kota Bandarlampung untuk masa bakti 2021-2026.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Eva Dwiana-Deddy Amarullah bersama 6 kepala daerah terpilih lainnya di Balai Keratun, Jumat (26/2) pukul 09.00 Wib.

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi mengatakan kepala daerah yang dilantik mempunyai visi misi yang telah disampaikan kepada publik selama 71 hari masa kampanye Pilkada Serentak 2020.

“Visi misi menjadi kontrak politik bagi publik, itu bisa direalisasikan, merupakan suatu keberhasilan bagi calon pemimpin yang kita antarkan dalam proses pilkada,” kata Dedy, Jumat (26/2), di Bandarlampung.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah menyampaikan wali kota yang sudah dipilih masyarakat luas, selain mengemban amanah di pundaknya, secara tatanan politik juga menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat.

“Karena masyarakat sudah bosan disajikan dengan adanya korupsi dimana-mana, politik yang selalu menghangat, terabaikannya aspirasi masyarakat,” ujar Candrawansah.

Mayoritas masyarakat pemilih, lanjut dia, berharap Wali Kota Bandarlampung yang baru dilantik dapat membangun Kota Tapis Berseri.

“Tidak hanya infrastruktur tapi juga spiritual dan politik bisa terbangun, kemudian baik dan bijaksana,” pungkas dia. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here