BERBAGI
KPU Bandarlampung Simulasi Sirekap di 15 TPS 24-25 November
Ketua Divisi Teknis dan Humas KPU Kota Bandarlampung, Fery Triatmojo, saat uji coba aplikasi Sirekap pada TPS Simulasi di Sekretariat KPU setempat, Sabtu (21/11). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Dua belas hari menjelang pemungutan suara 9 Desember mendatang, KPU Kota Bandarlampung akan melakukan jemput bola formulir C Plano ke Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri). C Plano digunakan untuk mencatat hasil penghitungan suara atau rekapitulasi perolehan suara.

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi mengatakan C Plano akan mulai dicetak pada Minggu (29/11).

“C Plano ini kita jemput bola ke Peruri karena pencetakannya di sana. Tim logistik kita akan berangkat ke Jakarta untuk mengambil karena pada Senin sudah proses packing,” kata Dedy di Golden Tulip Bandarlampung, Jumat (27/11).

Proses pengemasan logistik Pilwakot Bandarlampung saat ini sudah mencapai 80 persen sementara kelengkapan logistik yang diterima sudah 97 persen.

“Masih ada yang dalam pengiriman; C Plano, daftar pasangan calon, dan template, jadwal kita yang segera mulai Senin (30/11) dipacking dengan prioritas semua dokumen dam perlengkapan yang ada dalam kotak salah satunya adalah C Plano itu,” ujar dia.

“Itu kita masukkan di akhir dalam kotak suara sebelum kita segel,” lanjut Dedy.

Dijadwalkan pada hari Minggu (29/11) setelah selesai perakitan kotak suara dan pelipatan surat suara di Gudang Kedaton, KPU akan fokus pada packing alat pelindung diri (APD) di Gudang Sekretariat KPU Jalan Pulau Sebesi Sukarame.

KPU Bandarlampung telah menerima APD yang akan digunakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bersumber dari APBD Pemkot setempat, di antaranya; thermogun 1buah, handsanitizer 500 ml 1 botol, masker kain 9 buah, faceshield 9 buah, dan sarung tangan karet 9 pasang. Sementara dari pemerintah pusat salah satunya cairan disinfektan dan alat semprot. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here