BERBAGI

Kotaagung Barat (Netizenku.com): Pemerintah kecamatan Kotaagung Barat bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Kotaagung Barat menggelar acara Stop Buang Air Besar Sembarangan, di Pekon Tanjungagung, Kecamatan Kotaagung Barat, Tanggamus, Rabu (4/12).

Menurut Herwansyah, SE., Pejabat Kepala Pekon Tanjungagung mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di balai pekon, pekon setempat tersebut langsung dihadiri tim verifikasi dan deklarasi STOP buang air besar sembarangan Open Defacation Free (ODF).

“Sebelumnya, masyarakat Tanjungagung baru sekitar 20 persen yang memiliki jamban di rumah, berkat adanya program jambanisasi yang dapat dibiayai menggunakan ADD, sekarang setiap rumah sudah memiliki sarana buang hajat besar ini masing-masing,” kata Herwansah.

Program jambanisasi ini lanjutnya, bertujuan meningkatkan budaya hidup sehat di masyarakat,” sehingga kebiasaan masyarakat yang BAB sembarangan atau ke aliran sungai tidak lagi terjadi, pencapaian 100 persen jambanisasi atau mencapai 300 rumah ini anggarannya melalui ADD tahun anggaran 2019,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kotaagung Barat Erlan Deni Saputra, S.Sos., MM., tim dari Dinas Kesehatan Provinsi, dinas Kesehatan Kabupaten bersama UPTD Puskesmas Kotaagung Barat, Aila Wati, S.S.P,M.kes., Pj Kakon Tanjungagung Herwansah, SE., bersama jajaran, tokoh masyarakat dan seluruh aparatur Pekon Tanjungagung. (Beni/Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here