oleh

Konferwil NU, Sifat Rasulullah Menjadi Panduan Memilih Pemimpin

Lampung Tengah (Netizenku): Nahdlatul Ulama (NU) memiliki 2 tugas pokok yang sangat penting, yaitu pengembangan keagamaan dan penguatan kenegaraan, demi terciptanya negara yang rahmatan lil\’alamin.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahmad Helmy Faishal Zaini, dalam sambutannya pada kegiatan Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama (Konferwil NU) Provinsi Lampung ke-X, di Pondok Pesantren Darussa\’adah, Lampung Tengah, Kamis (8/3).

Menurutnya, NU sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, harus mampu menggerakkan berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. \”Kita adalah organisasi terbesar di dunia, sudah sepantasnya kita bisa menggerakkan segala aspek kehidupan. Sesuai dengan tujuan NU, yaitu menciptakan keamanan dan kedamaian dalam bernegara, serta menjauhi masyarakatnya dari kelaparan dan kecemasan karena tertinggal dari pengetahuan,\” ujarnya

Baca Juga  Deklarasi Pujo, Bawaslu Lamteng Temukan ASN dan Anak-anak Ikut Kampanye

Lebih lanjut, Helmy mengungkapkan, dalam kegiatan konferwil NU ke-X ini, ia berharap bisa terpilih pemimpin NU yang bisa menjaga amanah dan terpercaya. \”NU memiliki kriteria pemimpin. Kriteria ini mengacu pada sifat Rasulullah, yakni, siddiq, amanah, tabligh dan fathonah. Jika keempat hal ini dimiliki oleh calon pemimpin NU, maka tidak ada alasan untuk menghalanginya,\” kata dia.

Baca Juga  PWI Lamteng Sinergi dengan PT GGP

\"\"

Hal ini juga berlaku pada pemilihan gubernur Lampung nanti. \”Kita akan mencari dan memilih pemimpin yang mengerti tentang keagamaan, dekat dengan para ulama, sehingga para pemimpin bisa bersih dari perilaku yang merusak agama dan bangsa,\” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung mengharapkan gelaran Konferwil NU kali ini dapat terlaksana dengan tertib, sopan dan penuh khidmat. Sehingga dapat dijadikan cerminan bagi pengaplikasian demokrasi di tanah Lampung.

Baca Juga  DPP Garnita Berikan APD ke Forum Tenaga Kesehatan Honorer Lamteng

\”Karena pada tahun ini juga bertepatan dengan pilkada serentak, maka kita berharap, acara ini bisa menjadi contoh demokrasi yang baik, sopan dan santun, tanpa harus menjatuhkan,\” papar Soleh Bajuri.

Ia juga mengharapkan terpilihnya pemimpin yang terbaik bagi NU dan Lampung. \”Setelah konferwil NU ini, nanti akan ada pilkada. Kita semua berharap yang terbaik. Segala hal diawali oleh niat, jika niat para calon pemimpin ini baik, maka baiklah NU dan Lampung kedepannya,\” jelasnua. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *