BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Komunitas Odapus Lampung (KOL), menggelar seminar dan senam sehat lupus dengan tema “Ada apa Dengan Lupus”.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Metro Indonesia Indah (TMII) Kota Metro, Sabtu (17/11) ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional. Kegiatan dibuka dengan Senam lupus dan dilanjutkan dengan seminar dan diskusi.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memperingati hari kesehatan nasional ke lima puluh empat,” ujar Ketua KOL Merli Susanti.

Merli mengatakan, seminar menghadiri perwakilan Ikatan Doketer Indonesia (IDI) Metro.

Seminar ini lanjut Merli, untuk menyampaikan dan menghadirkan pengetahuan kepada masyarakat tentang Lupus dan bagaimana cara penanganannya.”KOL juga berupaya untuk menangkap peran serta Dinas Kesehatan selaku penyelenggara pelayanan kesehatan di kota Metro,”jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Ridhwan yang turut hadir dalam acara ini mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Odapus Lampung. Menurutnya kegian ini bersifat sangat positif guna memberikan pengetahuan bagi masyarakat awam tentang penyakit lupus.

“Dinas Kesehatan akan mendukung memberikan pasilitas medik dan non medik untuk menangani penyakit menular dan tidak menular dan khusus untuk lupus memang perlu penangan khusus dari dokter terkait,” ujar Ridhwan.(rival)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here