BERBAGI
(Foto: Istimewa)

Lampung Barat (Netizenku.com) : Kegiatan sosial yang dilakukan komunitas Jumat sedekah (KJS) Lampung Barat  (Lambar), berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 17 juta.

Dana tersebut akan didonasikan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bendahara KJS, Lambar, dr. Irna Yunaeni, M. Kes, menjelaskan aksi sosial tersebut dilakukan sejak sepekan lalu, pasca terjadi bencana alam gempa dan tsunami tersebut.

“Alhamdulillah, berkat sumbangan dari anggota KJS dan masyarakat Lambar, donasi untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah sudah terkumpul Rp17 juga,” kata dia, Senin (8/10/2018).

Dijelaskannya, aksi sosial tersebut dilakukan sejak pekan lalu dan berakhir Minggu (7/10/2018) dan sudah ditransfer ke ACT pusat, untuk disampaikan langsung kepada korban.

“Tadi sudah kita transfer melalui rekening ACT pusat uang senilai Rp17 juta, yang terkumpul dari anggota dan masyarakat Lambar,” terang Irna, seraya bersyukur karena jiwa sosial masyarakat Lambar sangat tinggi.

Dijelaskannya, KJS Lambar selama ini telah melakukan berbagai kegiatan sosial, termasuk memberikan donasi kepada korban gempa bumi di Lombok NTB. Yang rutin ialah membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu di Lambar.

“Alhamdulillah kegiatan sosial ini secara rutin bisa dilakukan dengan sumber keuangan dari donasi anggota dan masyarakat, termasuk KJS menyalurkan bantuan saat gempa bumi Lombok NTB. Gerakan sosial yang dilakukan secara rutin adalah pembagian nasi kotak pada warga kurang mampu di wilayah Lambar,” urai Irna.

Lebih lanjut, istri dr. Muhammad Nurcahyo, SpPD. FINASIM ini mengajak warga Lambar untuk bergabung dan bersedekah melalui KJS.

“Keanggotaan KJS tidak terbatas. Kami mengajak siapa saja yang mau bergabung. Insya Allah, kita bersama-sama bisa berbuat dalam kebajikan, terutama dengan sedekah kita dapat sedikit meringankan beban hidup saudara kita yang sedang dalam kesusahan,” harap Irna. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here