oleh

Ketut Romeo Gunakan Metode Tatap Muka untuk Raup Suara

Tulang Bawang (Netizenku.com): Ribuan masyarakat Menggala menghadiri Sosialisasi dan Tatap Muka dengan Calon Anggota Legeslatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung, Daerah Pemilihan Lampung 6 meliput Kabupaten Tulangbawang, Mesuji dan Tulangbawang Barat, Ketut Romeo, disalah satu kediaman tim pemenangan, Kampung Umbul Kemiling Gunung Sakti Menggala, Minggu (27/1).

Menurut Ketut Romeo, sosialisasi dan tatap muka langsung dengan masyarakat merupakan salah satu intruksi Partai PDIP yang mengharuskan seluruh Caleg dalam sosialisasi pencalonan mendatangi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

\”Jadi tidak ada lagi caleg PDIP yang hanya pasang stiker, poster, banner maupun Baliho, sekarang seluruh caleg PDIP masing-masing daerah pemilihanĀ  turun langsung bertemu dengan masyarakat dengan begitu kami caleg bisa mendengar apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat sehingga kelak ketika kami dipercaya memegang amanah menjadi wakil rakyat program-program pemerintah akan kami sesuaikan dengan apa yang menjadi harapan masyarakat,\” Papar Ketut dihadapan masyarakat.

Baca Juga  2019 Bupati Gulirkan Program PMTAS

Mantan Camat Dente Teladas ini menjelaskan, alasanya mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 1 Juni 2018 kemudian menjadi caleg provinsi dapil Lampung 6 dari PDIP bertujuan untuk lebih dekat dengan seluruh masyarakat.

Walaupun Ketut mengakui saat ini ada sedikit krisis kepercayaan masyarakat dengan legislator akibat bermacam-macam faktor, mulai dari janji oknum yang belum ditepati maupun informasi-informasi lainnya yang sangat mempergaruhi masyarakat.

Baca Juga  Wabup Tuba Minta Anggaran Khusus ke Gubernur

\”Tetapi itu tidak berpengaruh terhadap niat dan tekad saya untukĀ  terus maju menjadi Caleg, bahkan saya sudah enam bulan meninggalkan keluarga berkeliling di tiga kabupaten bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat ditingkat kampung maupun kecamatan ada sesuatu yang membuat saya sedih pada saat saya pamitan dengan anak dan istri mereka hanya berucap \”Selamat berjuang Ayah semoga sukses\” tapi saya terus melangkah karena kemenangan butuh perjuangan ,\” urainya .

Ketut optimis jika metode sosialisasi dan tatap muka langsung dengan masyarakat lebih afektif dan efisien bisa mendongkrak perolehan suara para Caleg PDIP. Apalagi pada pemilu 2019, PDIP dapil Lampung 6 menargetkan memperoleh dua kursi. Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tim pemenangan agar terus menjaga kerukunan dan kekompakan, serta mengakomodir apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Baca Juga  Festival Megou Pak Tuba Tuai Protes

\”Kita harus tunjukan dengan masyarakat jika kita berkerja, berjuang untuk masyarakat tidak perlu umbar janji, tanamkan keyakinan, semuanya akan dibuktikan oleh Ketut Romeo saat duduk sebagai wakil rakyat di Provinsi Lampung ,\” pungkasnya.

Kegiatan ini dijaga oleh aparat Polisi dari Mapolsek Menggala, Dandim, serta dipantau oleh sejumlah anggota Panwaslu Menggala. (Armadan).

Komentar