oleh

Kesbangpol: Tuba Tak Ada Yang Golput

Tulang Bawang (Netizenku.com): Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Tulang Bawang (Tuba), Hamami Ria, memastikan jika proses pelaksanaan kegiatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung yang di gelar secara serentak tahun 2018 ini, akan berjalan satu putaran.

Berdasarkan dari pantauan, pelaksanaan pilgub berjalan lancar dan banyak diminati masyarakat. Makanya dirinya pun yakin bahwa seluruh masyarakat ikut mencoblos tidak ada yang golongan putih alias golput.

Baca Juga  Arinal Janji Harga Getah Karet Naik, Kalau Jokowi Kembali Jadi Presiden

Rata-rata TPS yang berada di 15 kecamatan se-Tuba, hampir seluruh masyarakat mengikuti dan melakukan kegiatan hak pilih suara. \”Karena hasil ini dari masing-masing tim yang kami tempatkan di masing-masing TPS di Tulang Bawang. Karena selain tugas kami hanya sebatas pemantau saja juga kami memiliki kewajiban untuk menginput data peminat masyarakat akan kegiatan pilgub ini,\” katanya saat meninjau lokasi di salah satu TPS Kota Menggala Tuba, Rabu (27/6).

Baca Juga  IJTI Gelar Pelatihan Jurnalistik

\”Karena tidak mungkin akan golput sebab hampir semua masyarakat kita ikut serta memilih, hanya saja ada beberapa masyarakat saja yang tidak menggunakan hak pilihnya sementara lainnya menggunakan hak suara,\” terangnya.

Sementara, saat ditanya mengenai hasil survey, Hamami enggan memberikan komentar lantaran dengan alasan jika pihak Pemkab Tuba tidak menyediakan ataupun membuka kegiatan hitung cepat (Quick Count).

Baca Juga  Rekrutmen CPNS Tuba Belum Jelas

\”Karena ini merupakan hajat provinsi Lampung bukan kabupaten jadi kalaupun ada kegiatan Quick Count itu bukan kami akan tetapi Provinsi Lampung yang berhak mengadakanya,\” jelasnya.

Dan Hamami menambahkan kalaupun ada hasil survey sementara itu tidak untuk konsumsi publik melainkan hanya untuk pribadi pemkab saja.(Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *