oleh

Kemenag Lamtim Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Puting Beliung

Lampung Timur (Netizenku.com): Musibah angin puting beliung yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Lampung Timur tiga hari lalu, banyak mengundang perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, salah satunya Kemenag setempat.

Melalui Kasi Penyelenggara Syariah, H Solihin, Kemenag Kabupaten Lampung Timur datang ke lokasi sekaligus memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga terdampak angin puting beliung, Rabu (10/2).

\”Sebelumnya saya katakan, kehadiran kami ke sini bukan memberi bantuan, tapi sekedar melihat langsung bagaimana kondisi saudara kita tertimpa musibah angin puting beliung, mari sama-sama berdoa semoga kejadian ini tidak terulang lagi,\” ujar Solihin

Baca Juga  Masyarakat Adat Sekappung Limo Migo Tuding Pokdarwis Lecehkan Makanan Khas

Di tempat yang sama Camat Labuhan Maringgai, Indrawati, S.Sos mewakili masyarakat sekaligus Forkopimcam mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Kemenag Lampung Timur.

\”Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi saudara kita yang menjadi korban atas musibah ini, dan bagi yang memberikan dengan ikhlas semoga dicatat sebagai amal kebaikan. Selanjutnya saya mengingatkan kepada warga masyarakat yang masih ada pohon tinggi di sekitar rumahnya kiranya di tebang saja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat saat ini cuaca ekstrem bisa datang kapan saja,\” tutur Indrawati

Baca Juga  68 Personel Kepolisian Resor Lampung Timur Naik Pangkat

Kemudian Danramil 429-10/Labuhan Maringgai, Kapten Inf. Heriadi Gustian, melalui Babinsa, Sertu Budi Cahya Permana, mengatakan apa yang dilakukan oleh Kemenag Lampung Timur bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lain untuk memberikan bantuanya, sehingga bisa sedikit meringankan beban bagi yang terdampak musibah ini.

Diketahui bantuan yang tersalurkan berupa 12 paket sembako yang diberikan berisi, 10 Kg beras, mie instan 10 bungkus, 1 kaleng susu, 1 botol kecap, 1Kg gula, 1 bungkus roti, 1 bungkus teh, 1 bungkus detergen dan 1 liter minyak goreng.

Baca Juga  Lampung Fair 2018, Lamtim Usung Konsep Way Kambas

\”Harapan ke depan semoga kita selalu dalam lindunganNya dan semoga atas segala musibah ini bisa menjadi pembelajaran yang berharga untuk kita semua agar selalu mengingatNya,\” ucap Solihin kepada awak media. (Rusli/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *