BERBAGI
Kelurahan Rawa Laut Sediakan Rumah Isolasi Pasien Covid-19
Lurah Rawa Laut Ahmad Nauval hadir dalam acara peluncuran Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Rawa Laut, Enggal, Kamis (25/2). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Kelurahan Rawa Laut sejak menjadi Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Enggal menyediakan Rumah Isolasi Pasien Covid-19.

Rumah Isolasi Pasien Covid-19, saat ini baru tersedia dua ruangan siap pakai, merupakan inisiatif masyarakat Kelurahan Rawa Laut untuk mendukung program Pemerintah Kota Bandarlampung dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Rumah isolasi ini terealisasi berkat gagasan masyarakat yang dibina oleh Puskesmas Kebon Jahe bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Lurah Rawa Laut, Ahmad Nauval, Kamis (25/2).

Selain menyediakan rumah isolasi, pihak kelurahan juga berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta aparatur lingkungan dan organisasi kemasyarakatan.

“Kemudian kita membagikan masker yang telah didistribusikan Pemerintah Kota Bandarlampung,” ujar Ahmad Nauval.

Untuk mendukung Program Kampung Tangguh Nusantara, Ahmad Nauval mengatakan pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan Gerakan 5M; memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here