BERBAGI
Kelengkapan Logistik Pilwakot Bandarlampung 97 Persen
Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi dalam acara Rakor Pengawasan Tahapan Perlengkapan Pemungutan Suara dan Perlengkapan Lainnya Pilwakot Bandarlampung 2020 di Golden Tulip, Jumat (27/11). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Kelengkapan logistik untuk pelaksanaan Pilwakot Bandarlampung Tahun 2020 hingga saat ini sudah mencapai 97 persen. Bahkan beberapa logistik sudah siap untuk dipacking atau dikemas sebelum mulai didistribusikan.

“Kelengkapannya sudah 97 persen tapi proses pelipatan dan sortir hari ini kita prediksikan 80 persen. Tinggal proses untuk packing, kita mulai pada Senin (30/11),” kata Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi, Jumat (27/11).

Dia menjelaskan hingga hari keempat, Kamis (26/11), dari 666.282 surat suara yang akan digunakan, yang sudah disortir dan terlipat sebanyak 262.000 surat suara.

Sementara yang rusak atau cacat produksi ada kurang lebih 600 surat suara.

“Sementara yang tersisa hari ini, kita perkirakan proses pelipatan dan sortir surat suara ditargetkan selesai Sabtu (28/11),” ujar dia.

Selanjutnya perakitan kotak suara, dari 1.700 kotak suara yang masih terlipat, sudah terakit 1.200 dan ditargetkan selesai pada hari ini.

“Tapi kita masih ada setting lain terkait amplop dan formulir,” katanya.

Tahapan selanjutnya adalah proses packing yang dimulai pada 30 November hingga 4 Desember.

Pada hari Minggu (29/11) setelah selesai perakitan kotak suara dan pelipatan surat suara di Gudang Kedaton, KPU akan fokus pada packing alat pelindung diri (APD) di Gudang Sekretariat KPU Jalan Pulau Sebesi.

“Proses packing semua perlengkapan membutuhkan kehati-hatian, baik dokumen maupun perlengkapan pemungutan suara melibatkan 20 kecamatan plus 126 kelurahan. Seluruh PPK/PPS terlibat dalam proses packingnya,” ujarnya. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here