BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Karo Kesra) Provinsi Lampung, Dra Ratna Dewi MM optimis jika SMPN 3 Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang akan menjadi juara satu dalam kegiatan ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) melalui Program UKS tingkat Nasional tahun 2020 ini.

Ratna mengatakan, berdasarkan hasil dari Paripurna Pembinaan Perdana yang dilakukan bersama dengan pihak terkait yang ada di Provinsi Lampung SMPN 3 Banjar Agung Tulangbawang sudah sangat baik dalam tata cara pengelolaan, penataan serta kebersihan lingkungan yang ada di sekolah setempat.

Menurut Ratna, hasil monitoring dan pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya dalam tahap awal ini sekolah tersebut sudah mencapai tahap 80 persen dalam persiapan untuk mengikuti lomba LSS UKS tingkat nasional tahun ini.

“Karena bukan saja bangunan sekolah yang tertata rapi, akan tetapi semua ruang kelasnya juga bersih dan sangat layak, belum lagi sekolah ini sudah mempersiapkan segala fasilitas sarana dan prasarana seperti taman terbuka hijau maupun taman apotek dan tanaman sayuran jadi sudah lengkap sekali ditambah lagi bangunan ibadahnya sangat besar dan aktif ini sudah luar biasa untuk syarat menang,” katanya.

Hanya saja yang harus ditambah menurut Ratna yakni, beberapa hal kecil seperti perilaku siswa siswi yang harus dibina serta penempatan beberapa ruangan yang belum sesuai.

“Akan tetapi lain-lainnya semuanya sudah oke dan pas tidak ada kendala ataupun kekurangan yang sifatnya fatal hanya saja kalau pun itu ada yang kurang saat ini hanya bersifat biasa dan tidak terlalu payah ataupun susah selebihnya semuanya sudah baik dan siap,” terangnya.

Oleh karena itu Ratna menegaskan melihat dari hasil pembinaan dan evaluasi perdana yang dilakukan oleh tim Provinsi Lampung terhadap kesiapan lomba LSS UKS nasional tahun ini dirinya sangat yakin SMPN 3 Banjar Agung Tulangbawang diyakininya akan menjadi juara satu dalam lomba yang akan diadakan Juni mendatang.

“Karena sekolah yang kami pilih ini bukan sekolah sembarangan, akan tetapi benar-benar sekolah pilihan dan terbaik yang ada di Provinsi Lampung, jadi sekolah ini nantinya akan mewakili Provinsi Lampung untuk LSS UKS tingkat nasional dan saya sangat yakin kita akan juara umum dan pertama dalam lomba nanti,” yakinnya.

Sementara di tempat bersamaan, Assisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Tulangbawang, Ahmad Suharyo saat mendampingi tim Provinsi Lampung tersebut menambahkan jika SMPN 3 Banjar Agung Tulangbawang tersebut memang merupakan salah satu SMP terbaik yang ada di Tulangbawang.

“Oleh karenanya kami Tulangbawang dan bantuan dari tim Kesra Provinsi Lampung serta tim terkait kami sangat optimis sekali Tulangbawang akan mengalahkan sekolah provinsi lainnya yang ada di Indonesia karena kita akan mewakili Provinsi Lampung menjadi juara satu dalam lomba UKS sekolah kebersihan tingkat nasional tahun ini nantinya,” tambahnya.

Sementara berdasarkan pantauan wartawan di lapangan dalam kegiatan paripurna pembinaan UKS dalam rangka lomba kebersihan sekolah tingkat nasional tersebut turut hadir tim Dinas Kesehatan, Dinas PU , serta beberapa tim dinas terkait. (Armadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here