oleh

Kapolsek Gedongtataan: Tak Perlu Mobilisasi Massa Jika Tak Terpilih

Pesawaran (Netizenku.com): Kapolres Pesawaran, AKBP Popon A Sunggoro, melalui Kapolsek Gedongtataan, Kompol Muphian Somad,menghimbau kepada masyarakat Pesawaran kususnya para pengurus partai yang ada, apa bila salah satu calon ada yang tidak terpilih pada Pemilu ini, sebaiknya tidak perlu memobilisasi massa untuk melakukan aksi demo dan sejenisnya. Harus mampu menjaga stabilitas keamanan di lingkungan masing -masing, semua harus tetap bersatu.

Hal ini disampaikan Kapolsek Gedongtataan, Kompol Muphian Somad, saat mengikuti kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil penghitungan suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Gedong Tataan di Gedung KONI Kabupaten Pesawaran, Desa Sukaraja Gedong Tataan, Minggu (21/4).

Baca Juga  Paisaludin Kembali Pimpin DPD PAN Pesawaran

\”Dalam hal ini Kapolri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu berbondong bondong ke Ibu kota, namun percayakan permasalahan Pemilu ini kepada pihak yang memang bertugas sesuai dengan aturan PKPU,\” pintanya.

Meskipun nanti dari titik akhir penghitungan suara apa bila memang di menangkan oleh 01 bukan berarti pak Jokowi yang menang namun seluruh rakyat Indonesia, begitupula sebaliknya apabila yang menang 02 bukan berarti pak Prabowo yang menang, namun seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga  Kadisdik Pesawaran Terpaksa Tunda Pencairan Dana BOS

\”Proses dan tahapan Pemilu telah sama -sama kita selesai laksanakan dengan aman, dan harapan kepada semua warga masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas. Yang kemarin saat menjelang pemilu terjadi sedikit gesekan sekarang mari sama -sama kembali seperti sediakala. Kita percayakan kepada pihak yang memang sudah di tunjuk sesuai dengan undang undang untuk memutuskan hasil dari pemungutan suara. Siapapun yang menang merupakan putra terbaik bangsa yang telah di pilih oleh seluruh rakyat Indonesia,\” urainya.

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Gedongtataan, Salamudin, pada pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilu ini. Pihaknya menyampaikan permintaan maaf apabila pada saat pemungutan suara ada kekurangan surat suara sehingga proses pemungutan suara sedikit terhambat.

Baca Juga  Pemkab-BPK Cek Kelengkapan Aset Randis

\”Dan pada hari ini kita pihak PPK melaksanakan Rekapitulasi perdesa dengan jumlah TPS sebanyak 302 TPS,\” ucapnya.

Berdasarkan pantauan Netizen.com, Kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi tersebut masih terlihat berjalan  aman dan kondusif. Terlihat dilaksanakan pengamanan oleh anggota Polsek Gedong Tataan dan Polres Pesawaran dan Anggota Koramil Gedong Tataan serta dibantu Sat PolPP Kecamatan setempat. (Soheh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *