oleh

Kapolda Lampung: Stop Black Campaign

Bandar Lampung (Netizenku.com): Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana meminta kepada tim kampanye masing-masing pasang calon Gubernur Lampung untuk menjaga kondusifitas politik jelang Pilgub Lampung, dengan cara berperilaku sportif dan tidak melakukan kampanye hitam.

Sebab menurutnya, kampanye hitam membuat keamanan dan ketertiban Pilgub Lampung mulai sedikit goyah, dengan adanya saling serang informasi.

Baca Juga  DPP Garnita Malahayati NasDem Bagikan Sembako di Teluk Pandan

Untuk itu, Kapolda Lampung Irjen Suntana meminta kepada seluruh tim pemenangan paslon agar menghentikan hal tersebut.

“Kemarin kita sudah lakukan pertemuan di Polda dan mengundang para cagub untuk membicarakan hal itu, meminta calon dan para timses untuk mengedepankan langkah-langkah ilegal dalam menyelesaikan pilkada, tidak boleh headspeed, tidak boleh black campaign. Namun, terkait perkembangan yang bersifat black campain dan lainnya, kami akan tetap menghimbau kembali agar tidak memakai cara-cara itu,\” kata dia saat ditemui di Mapolda Lampung, Senin (7/5).

Baca Juga  Fauzi Heri Serahkan 79 Bukti Surat Perkuat Abuse of Power DKPP

Disamping itu, menurutnya, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU dalam usaha pencegahan. \”Jika terbukti secara hukum atau apabila ketahuan secara pidana, maka akan kita proses. Maka dari itu, kita akan lakukan langka-langkah penghentian dan mungkin para calon akan dipanggil lagi oleh KPU,” pungkasnya. (Mel)

Komentar